April 04, 2014

Bisnis Plan Usaha Service Komputer

310-Fachrurrozi

Businis Plan Ajib Ajib Komputer
Usaha yang saya tekuni ini bergerak di bidang jasa, yaitu mengaplikasikan banyak potensi teknologi dalam banyak hal khususnya menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK) dalam pendidikan dengan harapan agar mampu mengembangkan teknologi dengan memberikan pengetahuan tentang teknologi yang ada sekarang sebagai dasar bagi pemikiran generasi selanjutnya untuk meningkatkan perkembangan teknologi ke tingkat yang lebih tinggi yang di angankan sebagai suatu hal yang dapat mempermudah kehidupan manusia dengan presentase kesalahan yang sangat rendah bahkan kalau bisa meniadakan presentase kesalahan tersebut
Konsumen
Target pasar yang diincar oleh usaha saya yaitu untuk semua kalangan karena saya menawarkan harga Service yang terjangkau sehingga tidak diperuntukan kepada kalangan menengah keatas saja tapi untuk kalangan menengah kebawah juga dapat menggunakan jasa Service yang saya jalani sekarang ini.
Memulai Bisnis Ajib Komputer
Dalam memulai bisnis Service Komputer ini ada beberapa hal penting yang perlu disiapkan antara lain :
*        mengetahui keluhan-keluhan dari Masyarakat  tentang kekurang pahaman mereka tentang computer serta dapat menerapkan pemahamannya baik untuk di aplikasikan dalam belajar maupun pribadi.
*        Mengetahui sejauh mana pengetahuan Masyarakat  menggunakan komputer yang mereka miliki.
*        mengetahui bagaimana cara Masyarakat dalam mengatasi masalah-masalah yang ada pada komputer mereka.

Kendala Bisnis Ajib Komputer
 Kendala dalam menjalani Bisnis ini adalah tidak adanya servis Hardware ditempat, sehingga apabila ada keluhan pada hardware saya harus membawa ke tempat service hardware yang lokasinnya jauh dari lokasi saya berada dan membutuhkan waktu yang lama.
Startegi Pemasaran
Startegi pemasaran yang saya gunakan adalah melakukan komunikasi pemasaran dengan menawarkan dari orang ke orang serta memasang iklan yang di tempel di dinding agar semakin banyak Masyarakat  yang mengetahui serta  ikut pada jasa yang saya tawarkan.
Dan untuk special offer kami menawarkan konsultasi gratis serta after services yaitu modifikasi sistem pc secara gratis selama 2 minggu.
Kunci Sukses
Kunci sukses dalam menjalankan usaha ini adalah harus jeli dalam melihat pasar atau trend yang ada pada saat ini agar Sistem yang kita tawarkan tidak ketinggalan zaman dan selalu update karena para konsumen rata-rata menginginkan suatu Sistem yang baru dan juga kita harus bisa menawarkan harga yang bersaing dengan tempat service lain agar Jasa yang kita tawarkan bisa menarik pelanggan dan kita juga harus bisa memberikan jasa garansi kepada Jasa yang kitaTawarkan tersebut agar membuat konsumen menjadi percaya dan loyal kepada kita.
Analisa Ekonomi
Untuk jasa servis computer maupun laptop bervariasi dan negotiable bagi Masyarakat. Harga tersebut tergantung pada tingkat kesulitan yang kami hadapi pada computer yang memiliki masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar