April 03, 2014

Sanyota Teknik

231-Windi Wulan Sar


Usaha ini dimiliki oleh keluarga Bapak Swendo Handoyo yang menjual AC, Sparepart Pendingin seperti Lemari ES/Kulkas , Pipa ,Kompresor, Freon Dll.

Toko ini beralamat di JL Merdeka No143 Cimone, Tangerang dan membuka cabang lagi di daerah Grogol tepat di Jakarta Barat. 



Riwayat Usaha awal mula didirikan pada tahun 1997 yang dulunya hanya toko kecil biasa yang tidak banyak dikenal oleh konsumen nya seperti sekarang ini dan dulu tidak mempunyai banyak karyawan seperti sekarang ini karena awalnya hanya beliau lah dan bersama sang istri yang membangun usaha ini, serta omzet yang selalu mines atau pendapatanya pun tidak sesuai oleh pengeluaranya dan meminjam kepada bank untuk menutupi kekuranganya ini ‘Mungkin usaha ini saya buat dengan modal nekat dan kemauan yang saya punya dengan istri saya serta keinginan untuk sukses yang dilihat dari sanak saudara saya, dan ingin membuktikan kepada kedua orang tua saya untuk belajar mandiri dan tidak tergantung kepada mereka’ ucap bapak berumur 50 th ini.

Perkiraan Omzet  untuk setiap bulanya kurang lebih 100jt .
Mempunyai Karyawan sebanyak 30  karyawan.  

“Karyawan yang saya miliki itu tidak jauh dari sanak saudara saya yang berada dikampung halaman itupun tidak semua, karena saya tidak ingin sukses sendiri tetapi kerabat-kerabat dekat saya pun harus merasakan sukses yang saya rasakan” ucap ibu Seruni.

Strategi Bisnis yang dijalani yaitu usaha ini bergabung oleh perusaha-perusahaan untuk jasa pemasangan dan pemeliharaan AC seperti PT. Tifico, Apartemen Menara Matahari, UPH, Big TV, Telkom , dan juga menyewakan AC kepada Bank BRI , Mandiri Bank, Alfamart 

Cara Pemasaran : Berawal dari mouth to mouth kepada kerabat, sanak saudara serta tetangga-tetangga terdekat , serta mengirim surat penawaran kepada perusaha-perusahaan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar