April 04, 2014

Satryadarma Logistics

150-Elisa Sulistiya N
 Saya melakukan observasi pada usaha kakak trman sata yang bernama wiliam satryadarma. Usaha yang dijalankan olehnya adalah usaha di bidang logistics yang diberi nama satryadarma logistics. Usaha ini baru berjalan belum sampai 6 bulan.


   Satryadarma logistics berada di wilayah kelapa gading Jakarta Utara. Usaha ini berupa usaha jasa trucking trailer. Selain memiliki usaha ini, Bapak Wiliam memiliki usaha shipping cargo. Awal mula beliau mendirikan satryadarma logistic berawal dari kunjungannya ke tempat saudaranya yang memang sudah sejak dulu menjalani usaha ini fan kini sudah memiliki ratusan armada truck trailer. Dari pertemuan itu beliau mendapat masukan kiat kiat untuk memulai usahanya ini dan akhirnya Ia memutuskan tidak lama selang beberapa minggu untuk nemulai menjalani usaha ini dengan mengikuti cara cara yang diajarkan oleh saudaranya.

  Bapak Wiliam mulai mencari truk trailer second yang dijual melalui internet dan kemudian dengan kenalan pihak leasing ia memark up harga dari truk itu untuk dicicil selama 3 tahun. Pada saat itu truk yang diambil berjumlah 2 buah. Setelah usahanya mulai berjalab dan mendapat klien tanpa henti setiap harinya, Bapak William memutuskan menambah cicilan jumlah mobilnya karna permintaan klien yang tidak dapat dicukupi karna kekurangan armada. Hingga saat ini selama hampir 6 bulan jumlah truk yang dimiliki telah berjumlah 8 buah.

   Dan kini pemasukan yang dicapai setiap bulannya beromset ratusan juta rupiah. dengan jumlah mobil saat ini jika seluruh mobil mendapat full tarikan saja dalam 1 minggu telah cukup untuk membiayai jumlah cicilan dalam 1 bulan. Jumlah fee yang didapat per mobil dihitung per rit berapa kali bolak balij. Untuk satu kali jalan setiap mobil tergantung pada rutenya dengan fee rata rata berkisar 1-3 juta rupiah. Dari yang awalanya hanya 2 mobil kini telah berjumlah 8 dalam kurun waktu kurang dari 6 bulan. Tentu beliau memiliki konsep marketing yang hebat. Ia memanfaatkan klien kliennya pada usaha nya di bidag shipping dan juga membayar staff makelar proyek di pelabuhan dan berbagai trik lainnya.

  Bapak William berkata ia alan terus menambah jumlah mobilnya karena beliau ingin usahanya semakin maju dan dapat menjadi lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar