Mei 22, 2014

Dhi's Furniture

316-Aldhi Nugroho

Profil Usaha
Pada awal bulan Maret 2014, Dhis’s Furniture telah berencana membuka usaha dibidang produk yang utamanya menggeluti dibidang furniture, pada awal usaha ini kami mencoba untuk memberikan suatu inovasi yang paling baru yaitu kualitas barang yang lebih baik dari para competitor lainnya dengan memberikan suatu cost atau harga yang cukup relevan.

Saat ini Dhi’s Furniture masih memiliki satu tempat usaha atau belum mempunyai cabang, karena masih baru Dhi’s Furniture masih mengembangkan suatu strategi Brand Activation guna masyarakat agar cepat tahu akan produk yang kami miliki. Selain itu dari segi bahan pembuatannya kami mempunyai kualitas kayu local yang baik dan tentunya tidak akan mengecewakan para konsumennya.

Disini, para konsumennya pun bisa langsung dapat melihat proses pembuatannya. Oleh karena itu dalam bisnis ini, strategi inilah yang kami gunakan agar para konsumen percaya bahwa produk furniture yang kami sediakan benar-benar baik dari segi kualitas dan keterpercayaanya.

Visi
“menjadi perusahaan furniture terbaik di Indonesiadengan system yang terintegrasi dan memberikan suatu karya yang inovativ dan kreatif”.

Misi
“memberikan suatu produk yang berkualitas dan menjadi yang terbaik dari competitor lainnya”.
“membina hubungan yang baik kepada konsumen yang bisa membuatnya merasa puas terhadap produk yang kita berikan”.

Ø  Strategi dan Manajemen
·        Mengembangkan Teknologi
Dalam memberikan nilai lebih untuk kepuasan pelanggan maka produk kami akan ditangani oleh tenaga ahli yang terlatih dan berpengalaman.

·         MEMBERIKAN PELAYANAN YANG TERBAIK
Selain menyediakan 4 kelas jenis pelayanan, hal yang paling penting dalam pelayanan Dhi’s Furniture adalah memastikan bahwa setiap pelanggan akan mendapatkan perhatian khusus serta profesionalisme kerja dari karyawan dan manajemen kami.

·         PELATIHAN
Kami selalu melakukan pelatihan untuk Manajemen, Karyawan , Mekanik dan Kru agar dapat menghasilkan tenaga yang mahir, handal & berpengalaman.


·         KEMAMPUAN MANAJERIAL DAN PEMASARAN
Kami menyadari tanpa pelayanan yang baik dan profesionalisme kerja dari staff kami, prosedur operasi dan pelaksanaannya tidak mungkin dapat memenuhi keinginan konsumen. Untuk itu Dhi’s Furniture selalu menjaga kekompakan tim kerja dan melakukan beberapa strategi pemasaran seperti dengan membuka cabang yang cukup strategis dan kegiatan promosi lainnya dalam usaha untuk selalu menjaga kesinambungan operasional usaha.

·        PANDANGAN KINERJA KEWIRAUSAHAAN
Pelayanan utama Dhi’s Furniture terletak pada kreatifitas dan inovasi dalam mengantisipasi perubahan-perubahan yang terjadi terhadap keinginan maupun kebutuhan pelayanan konsumen.
Alasan utama di balik ide tersebut merupakan usaha untuk melengkapi berbagai fasilitas dengan bentuk pelayanan kepada konsumen yang terintegrasi.

Alasan mendirikan bisnis
Melihat dari segi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin mendesak akan kehidupan yang semakin modern, saya mulai berfikir untuk memulai bisnis kecil tapi hasilnya bisa menjajikan. Maka dari itu saya memilih usaha dibidang furniture yang saya rasa hasilnya cukup menguntungkan. disamping itu awal bisnis saya akan bekerjasama dengan saudara.

Para pesaing / Competitornya
Sebagai pemain baru mungkin cukup berat menyebutkan pesain pasarnya, karena perusahaan pesaing mungkin image brandnya sudah mulai dikenal dengan seluruh khalayaknya, seperti Olympic, Chandra Karya, dll. Perusahaan tersebut mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat bahkan sudah menjadi market leader di bisnis furniture Indonesia.

Modal Usaha
Untuk usaha ini saya membutuhkan cukup banyak modal yg harus dikeluarkan, karena harus membeli semua bahan material dan alat pembuatan, tetapi saya dalam usaha ini akan bekerja sama(bandling) dengan saudara yang mempunyai usaha sejenisnya untuk meningkatkan suatu penjualan yang sesuai dengan targetnya.

Keuntungan per-Bulan/Tahun
Keuntungan setiap penjualan furniture ditargetkan dalam sehari terjual±4 buah untuk setiap pembeliannya. Yaitu dengan harga sekitar Rp.2.500.00,00 sesuai ukuran dan jenis kayunya. Namun apabila membeli 2 barang dalam setiap pembeliannya akan mendapatkan potongan harga dan hadiah/merchandise dari toko kami.
Kiat yang dilakukan bila usaha gagal
Bila usaha gagal, disini perusahaan kami akan menggunakan metode tersendiri agar tidak terjadinya kegagalan dalam berbisnis furniture, kami akan mempertahankan bisnis yang kami buat sebisa mungkin apabila terjadi resiko yang akan melanda usaha kami.

Cara pengembangannya Kedepan
Rencana kedepan untuk pengembangan usaha furniture ini saya akan membuka cabang di 3 kota besar Indonesia, karena menurut kami target yang sangat menguntungkan adalah yang berpenghasilan tinggi dan dapat membelinya, tetapi saya tidak akan lupa untuk kelas menengah kebawah, karena saya akan menawarkan produk yang sesuai dengan ekonomi yang mereka miliki. Maka dari itu saya tidak membatasi konsumen yang ingin membeli produk furniture yang kami sediakan.


Jenis Produk Dhi’s Furniture













Tidak ada komentar:

Posting Komentar