Maret 20, 2015

Pengalaman Bisnis : Batu yang Menguntungkan

Reza Irsyad Muzaki R.M.

Awal nya bisnis ini dimulai sudah sejak lama sebelum booming nya bisnis batu akik atau batu mulia lain nya, sebelum berbisnis awalnya sudah sejak dahulu kala ketika saya masih kecil Ayah saya gemar sekali mengoleksi batu cincin, entah saya pun tidak ingin tahu koleksi Ayah saya itu. Setelah beranjak dewasa melihat orang lain di sekitar saya pun banyak yang memakai batu cincin bahkan tidak jarang teman-teman saya juga yang mempunyai batu cincin, akhirnya saya pun ingin memakai batu cincin juga kebetulan Ayah saya banyak sekali koleksi batu cincin nya saya akhirnya diberikan salah satu cincin koleksi nya.


Singkat cerita ternyata diam-diam Ayah saya sering sekali ada orang yang menawar koleksi dari batu cincin nya, dan dia makin senang untuk mencari koleksi batu yang lain nya, semakin lama Ayah saya semakin menggeluti usaha batu cincin ini di tambah saya pun gemar memakai batu cincin sekaligus memasarkan koleksi batu cincin yang sekira nya banyak diminati oleh pemuda, lalu ada saja yang menawar atau pun meminta dicarikan batu cincin yang diminati. ternyata keuntungan yang di dapat bisa menutupi kebutuhan rumah tangga sehari-hari.

Semakin kami bersemangat semakin menonjol pula besar nya keuntungan jual beli batu cincin ini, apalagi ketika Ayah saya membuka bisnis nya ini di kantor tempatnya bekerja. Perlahan bisnis ini mulai diminati banyak orang, di kantor nya beliau menjadikan ruang lingkup bisnisnya ini semakin besar, dengan sistim mouth to mouth Ayah saya berhasil menarik perhatian para kerabat kerja nya di kantor, bahkan ada yang meminta untuk di buatkan ikatan cincin perak sesuai ukuran yang dikehendaki pelanggan.

Walau beliau tidak bisa membuat ikatan cincin nya, beliau mempunyai teman bisnis seorang penjual batu yang memang sudah ahli dan bisa membuat iktana cincin pesanan. Dengan bekerja sama, kami bisa memenuhi permintaan pelanggan nya, tidak hanya itu bahkan di tempat kerja Ayah saya ada saja pemborong yang memesan batu dalam jumlah banyak, Ayah saya pun bekerja sama dengan para pembisnis batu yang berada di daerah Banten tepat nya di kota Serang, dengan begitu keuntungan yang Ayah saya dapat perbulan nya bisa menjadi pemasukan tambahan di samping gaji perbulan yang di dapat.

Sampai pada suatu hari ada orang yang belum dikenal datang ke rumah kami, dan dia ingin mencari batu cincin, ternyata orang itu ada yang memberi alamat rumah kami dan Ayah saya diinformasikan sebagai penjual berbagai batu cincin, akhirnya mereka berbincang dan berbisnis. dari awalnya yang perbulan hanya mendapat untung sekitar Rp.200.000,- rupiah sampai sekarang perbulan nya jika ramai pemesan bisa mendapatkan sekitar Rp.1.000.000,- sampai Rp.2.000.000,-

Bisnis ini akan saya kembangkan lagi sehingga kebutuhan sehari-hari bisa terpenuhi dan semoga mendapatkan berkah atas segala apa yang kami kerjakan semata-mata mencari ridho Allah. Berikut contoh batu yang menjadi produk kami ;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar