Oktober 01, 2015

Bel Homme Fine Barbershop

Bisnisku...


Nama Usaha    : Bel Homme Fine Barbershop
Jenis Usaha     :  Barbershop

Visi :
- Memperoleh keuntungan yang sebesar-besarnya.
- Memperbanyak cabang dari Barbershop ini dengan partner-partner terbaik.

- Menjadi Barbershop yang populer dan di kenal karena kualitasnya.


 Misi                 :
-          Memberikan kepuasan kepada konsumen dengan menjaga kualitas hasil cukur yang baik.
-          Selalu update dalam berbagai fashion &style rambut pria.
-          Memberikanpelayanan terbaik dalam upaya menarik konsumen.
-          Melakukan pendekatan kepada tiap konsumen agar mendapat banyak tamu langganan.


Gambaran        :
Taukah apa itu Barbershop??? Barbershop ialah salon tapi khusus untuk para lelaki. Bukan hanya perempuan saja yang selalu memperhatikan penampilan, tapi laki-laki juga membutuhkan penampilan oke juga. Mulai dari potong rambut, cuci rambut, pijat dan perawatan yang lain yang sesuai dengan kebutuhan laki-laki. Kebanyakan para lelaki malu masuk ke salon-salon yang biasa soalnya takut di bilang feminim, maklum juga disalon tersebut kebanyakan pengunjungnya perempuan.
Target pasar usaha salon khusus laki – laki “ barbershop ” lebih jelas dan spesifik. Jasa ini khusus ditujukan bagi kaum hawa yang membutuhkan penampilan oke. Dari mulai anak – anak, pelajar, mahasiswa, remaja, lelaki dewasa, bapak – bapak dan kakek – kakek menjadi konsumen utama bisnis ini.

Bel Homme yang berarti “Pria Tampan”  yang menjadi Brand Barbershop kami. Dengan harapan bahwa nama adalah doa, yang secara psikologis pun mampu meningkatkan kepercayaan diri konsumen apabila mengetahui maksud dari nama tersebut.
Bisnis ini merupakan usaha pertama kami.  Dalam tahap awal untuk membangun Bel Homme Fine Barbershop pertama, kami menggabungkan modal yang berasal orang tua kami yang nantinya akan kami lunasi dengan mencicilnya tiap bulan dari hasil bisnis ini. Selanjutnya kami akan mengembangkan bisnis ini agar menjadi bisnis franchise atau waralaba guna memperbanyak cabang dari Bel Homme Fine Barbershop dengan tetap menjaga dan menjamin kualitas Barbershop terbaik agar terus meningkatkan Brand yang kami miliki.

Kisah Sukses...



LANANG BARBERSHOP merupakan pangkas rambut eksekutif khusus untuk pria. 
LANANG Barbershop hadir sebagai tempat pangkas rambut bagi kaum pria yang ingin tampil lebih rapih dan maskulin.

LANANG BARBERSHOP  memberikan pelayanan ekslusif kepada pelanggannya dengan tenaga berpengalaman dalam menata segala jenis model rambut yang sesuai dengan permintaan pelanggan. LANANG BARBERSHOP hadir dengan konsep barbershop modern yang menyediakan kursi eksklusif untuk menambah kenyamanan dalam bercukur, serta dilengkapi dengan fasilitas ruangan ber AC . 

Hal ini menjadikan lanang barbershop bukan sekedar tempat cukur biasa tetapi sebuah barbershop eksklusif khusus pria untuk penampilan maskulin. Segera lengkapi kesempurnaan penampilan anda dengan bercukur di lanang Barbershop. Selain jasa pangkas rambut, Lanang Barbershop juga memberikan sejumlah layanan yang lain seperti cukur jenggot .Tarif sekali cukur dan layanan lainnya kami tawarkan mulai Rp 20.000,-, .CUKUP MURAH BUKAN ? 

Dalam perkembangannya waralaba Lanang Barbershop membuka dan menawarkan kemitraan dengan sistem kekeluargaan, dimana kedua belah pihak akan merasa diuntungkan. Dan berbeda dengan salon yang rata-rata memiliki pengunjung kebanyakan perempuan dan suka menghabiskan waktu untuk melakukan segala perawatan tubuh dan rambut ,Lanang Barbershop dikhususkan bagi kaum pria saja untuk menikmati waktu santainya bercukur di sini.

Di tempat potong rambut kaum pria justru risih jika berlama-lama, umumnya mereka hanya akan potong rambut, sesudah itu mereka akan langsung pergi. Kendati begitu pelayanan di Lanang Barbershop berbeda dengan tukang potong jalanan. Dimana anda akan disambut para hairstylist dengan ramah dan tempat yang terjamin kebersihannya. Lanang Barbershop selalu berupaya menghadirkan servis yang bermutu. Dengan pengalaman kami selama bertahun-tahun di dunia gaya/mode rambut dan ditunjang dgn  Tenaga Stylist Profesional, pelayanan terhadap pelanggan selalu kami jadikan acuan utama. Dengan fasilitas televisi led, ruang tunggu yang nyaman (kursi nyaman & AC dingin), Kami akan menghadirkan kualitas potongan rambut yang bermutu dan berbeda dgn Barbershop lain.

Asal mula berdirinya Barbershop ini dari tekad ownernya untuk  memberanikan diri menyewa sebuah kios di Meruya, Jakarta Barat tepatnya pada Desember 2007, dan membuka barbershop yang dia namakan dengan Lanang Barbershop. Setelah berdiri, dia tak puas begitu saja. Dia ingin menjadikan Lanang Barber Shop sebagai salon untuk kaum adam yang memiliki kebersihan yang bagus, Ia ingin menjadikan aspek kebersihan di barber shop nya sebagai ciri khas Lanang Barber Shop yang tidak dimiliki oleh barber shop lain. 

Umumnya, jika di tempat potong rambut setelah melakukan cutting, sisa rambut pelanggan akan dibersihkan dengan disapu, di Lanang barber shop sisa rambut customer akan di vakum agar benar- benar bersih. Usaha yang dibangun  dengan modal Rp 60 – 70 Juta ini, ternyata banyak diminati oleh banyak investor. Hal ini terbukti, pada bulan keempat, Lanang Barber Shop membuka cabang di Jelambar, yang disusul dengan tiga cabang lagi yang semuanya tersebar di Jakarta Barat. Dan setelah  cabang kelima buka , Lanang Barbershop kemudian membuka kemitraan  bagi masyarakat umum yang tertarik berbisnis di bidang ini. Lanang Barbershop menawarkan kemitraan dengan nilai investasi sebesar Rp 50 –60 juta, dan nilai ini bisa berkurang menjadi Rp 40 juta, jika Anda sudah memiliki lahan sendiri. Rp 5 juta akan digunakan sebagai set up bisnis, serta pengadaan dan pelatihan tenaga kerja yang cukup dibayarkan sekali. Sedangkan Rp 35 juta untuk biaya renovasi dan lain-lain. 

Lanang Barber Shop akan mulai menarik royalty 10% dari omset kotor per bulan pada bulan keempat. Dakui jika pada bulan pertama hingga ketiga, bisnis ini masih dalam proses merangkak. Break event point atau diperkirakan modal akan balik pada bulan ke 12 hingga 14.

Namun hal ini dengan pertimbangan jika outlet tersebut mampu memotong rata-rata 670 kepala per bulan dengan ongkos Rp 15 ribu per kepala. Selain harga tersebut, dan di Lanang Barbershop juga memiliki harga lain seperti Rp 20 – 25 ribu perkepala.Keuntungan menjadi investor di Lanang Barber Shop, pertama adalah resiko yang diterima kecil. Jika hari ini sepi, besok bisa dipastikan akan ramai oleh pengunjung. Selain itu juga low waste, atau tidak ada investasi yang terbuang, kecuali biaya sewa tempat dan itu pun jika tempatnya masih menyewa. Kedua, sistem yang dipakai pun simple, karena kedua belah pihak akan sama-sama diuntungkan.

Strategi Bisnis...

Mulai dari lingkungan 
Tak jarang para pemula bersikap terlalu berlebihan dalam mencari sebuah ide bisnis. Mereka sering menginginkan bisnis yang bonefit, menghasilkan banyak keuntungan, namun tidak membutuhkan modal besar. Padahal, untuk menciptakan peluang bisnis yang potensial bisa memulainya dari hal-hal sederhana yang ada di sekitar kita. 

Tetapkan biaya produksi yang proposional
Sebagai seorang pelaku usaha, tentunya kita harus lebih jeli dalam menganggarkan biaya pengeluaran dan menyiapkan strategi pemasaran jitu untuk bisa mendatangkan penghasilan yang maksimal. Sebisa mungkin tekan biaya produksi agar harga jual yang di tawarkan kepada konsumen bisa terjangkau, dan keuntungan yang didapatkan semakin hari kian berlipat-lipat.

Terus kembangkan brand Anda
Tak bisa kita pungkiri bila kekuatan sebuah brand masih sangat penting dalam mengembangkan sebuah usaha. Oleh karena itu, terus hidupkan brand bisnis dan jagalah reputasinya agar semakin dikenal banyak orang dan disukai para pelanggan. Untuk menjalankan strategi tersebut, kita bisa melengkapi profil perusahaan dengan sejarah singkat mengenai pendirian usaha maupun kisah dibalik pembuatan produk unggulan yang menjadi brand utama bisnis.

Tumbuhkan bakat berwirausaha
Setiap orang bisa menjadi pengusaha sukses apabila mereka mau dan mampu menumbuhkan bakat wirausaha yang ada dalam diri kita. Berbekal niat, semangat, dan tekad yang cukup kuat, setiap orang bisa mendapatkan ilmu dan ketrampilan khusus tentang wirausaha melalui buku-buku atau majalah bisnis yang beredar di pasaran, mengakses informasi dari media internet, maupun bergaul dengan para pengusaha sukses yang bisa memotivasi diri untuk terus maju dan merintis sebuah usaha.

Siap menghadapi berbagai resiko

Ketika menjalankan sebuah usaha, hadirnya sebuah hambatan, tantangan, maupun berbagai kendala yang muncul di tengah perjalanan usaha, menjadi salah satu resiko yang harus dihadapi para pelakunya. Karenanya, untuk menghadapi resiko tersebut, pastikan bahwa semua perencanaan bisnis sudah dipersiapkan dengan matang agar munculnya sebuah resiko bisa diminimalisir sekecil mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar