Kamis, Desember 24

Observasi Bisnis:Hijab Supplier

Hijab Supplier merupakan usaha online hijab, bergo, gamis, bros dan lain-lain. Pemilik HS adalah Lina Wildana, seorang pengusaha muda dengan penghasilan ratusan juta.
Target konsumen HS merupakan perempuan muslim yang ingin berpenampilan syari namun tetap anggun. HS sendiri sudah memiliki karyawan sebanyak 22 orang yaitu 8 orang admin dan sisanya merupaka penjahit, pemotong, pemberi label dan lainnya.
Pada awalnya pemilik HS hanya menjual produk orang lain secara online, namun lambat laun bisnisnya semakin besar. Pemiliki HS pun akhirnya membuat Produk sendiri dengan Brand "Syar'ee" tapi tetap menjual produk dari luar walaupun tidak banyak. HS memasarkan produknya secara online yaitu melalui FB dan Web. Dimana konsumen dapat melakukan pemesanan online 24 jam lewat web yang dimiliki oleh HS. Pada jam kerja pun ada Admin yang siap melayani pemesanan konsumen yang memesan lewat bbm. whatsaap, sms, ataupun telpon.
HS juga memasarkan produknya dengan menyupplai produk kepada agen, telah banyak agen HS yang tersebar di beberapa pulau di Indonesia. Konsumen yang memesan pun tidak hanya yang berada di Indonesia namun juga di luar negeri seperti Malaysia, Hongkong dan lainnya. Penghasilan yang diperoleh HS sudah mencapai 150-200 juta setiap bulannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar