Maret 16, 2016

Jadi Pengusaha Muda? Siapa Takut..

Sesungguhnya, kehendak ALLAH SWT sesuai prasangka hambanya.

Nabi bersabda dalam hadits Qudsi:
"Sesungguhnya Allah berfirman: "Aku sebagaimana prasangka hambaku kepada-Ku. Aku bersamanya jika ia berdoa kepada-Ku."[HR.Turmudzi]

Ketetapan ini berlaku universal, tidak memandang usia, jenis kelamin, derajat/ golongan apalagi pendidikan. Hanya saja kita sering melalaikan keinginan kita. kita tergesa untuk berputus asa dan memvonis bahwa keinginan kita tidak realistis, sangat sulit tercapai, pikiran seperti ini kebanyakan memvirusi generasi muda, Yang beralasan masih pengen hura hura, mereka merasa belum saatnya untuk berfikir tentang kesuksesan,” masih muda” ah banyak alasan !

Ndrew Darwis




Andrew Darwis
Pemuda 35 tahun ini dikenal sebagai salah satu pengusaha muda tersukses di Indonesia lewat forum komunitas onlineterbesar Tanah Air, KASKUS. Forum tersebut saat ini menjadi andalan publik maya, terutama anak muda untuk berbagi informasi, diskusi, hingga berbisnis jual beli.

Selain itu, Mark Zuckerberg pelopor Facebook, Larry Page penemu Google, atau bahkan Evan Spiegel pendiri Snapchat merupakan contoh dari segelintir anak muda yang dapat meraih kesuksesan dan berhasil menjalankan perusahaan bernilai jutaan dolar Amerika Serikat (AS).

Namun apa sebenarnya yang mereka lakukan hingga berhasil sukses di usia yang begitu muda? Seperti yang dilansir dari laman Lifehacks.org, Selasa (15/9/2015) berikut tips yang dapat Anda ikuti agar dapat mengikuti langkah mereka:

1. Jeli melihat kesempatan
Banyak pengusaha muda yang mendapat ide bisnis dari hal sederhana yang mereka temui sehari-hari. Tidak adanya solusi jitu terhadap permasalahan yang mereka alami yang akhirnya mengantar mereka untuk membuat solusi baru atas permasalahan yang ada.

2. Gunakan intuisi dan bekerja sangat keras
Satu-satunya cara untuk membangun sebuah pekerjaan dengan bekerja keras dan cermat. Seorang pengusaha harus mampu membaca kesempatan yang ada dan menjadikan dirinya untuk sebagai pemecah solusi akan permasalahan yang ada.

3. Memanfaatkan orang-orang yang dapat membantu mencapai sukses
Tidak ada karir pengusaha yang dapat berhasil tanpa bantuan dari orang-orang yang tepat. Para pengusaha muda tersebut mengerti betul akan hal ini.
Mereka memanfaatkan pengaruh dari para orang sukses sebelumnya untuk membangun sebuah kredibilitas dalam berbisnis. Membangun jaringan dengan orang yang salah dapat berefek pada usaha yang Anda miliki.

4. Meminimalisasi biaya operasional
Seorang pengusaha yang sukses mengerti bahwa sangat penting untuk membangun bisnis dengan berbagai cara yang berbeda sehingga mampu untuk menggaet orang lebih banyak.
Hal ini memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan tidak efisien. Namun, dibanding harus melewati bagian tersebut, para pengusaha sukses malah memanfaatkan berbagai cara yang dapat membantu mereka untuk mengkoordinir beberapa jalur penjualan secara lebih efektif.

Mereka berprinsip bahwa kesuksesan itu akan di dapat setelah tua, misalnya diatas usia 40 tahun, “ah nyari duiit  mah gampang” tar aja kalau udah mau nikah, begitulah dalih yang sering terdengar padahal usia muda (dibawah 30 tahun) adalah usia emas untuk menciptakan banyak kesuksesan. jika mental blocking seperti ini terjadi, saya yakin kesuksesan tidak akan pernah menghampiri.

Pengusaha properti terbesar indonesia Ir.Ciputra, dalam seminar Enterpreneur di UGM mengemukakan bahwa “Dalam upaya mengatasi kemiskinan dan pengangguran setidaknya diperlukan 2 persen saja dari jumlah penduduk ini yang menjadi pengusaha atau sekitar 4juta pengusaha baru”. Padahal pada saat ini bangsa Indonesia baru memiliki 400 ribu orang atau 0,18 persen yang jadi pengusaha, sedangkan amerika sudah 11,5 persen dan singapura 7,2 persen”.

JADI TUNGGU APALAGI? AYO BERWIRAUSAHA!


Sumber :

https://muhamaderwinyudistira.wordpress.com/review-5-jurus-maut-menjadi-pengusaha-muda-sukses/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar