Maret 31, 2016

Motivasi Sukses Berwirausaha



Topik: Motivasi menjadi pengusaha sukses

Motivasi adalah kunci yang akan membuka potensi manusia.Tanpa motivasi,sedahsyat apapun potensi yang dimiliki tidak mampu untuk merubah menjadi kemampuan yang maha dahsyat. Motivasi usaha merupakan salah satu pendorong tumbuh kembangnya jiwa wirausaha seseorang. Kesuksesan seseorang seringkali disertai dengan motivasinya yang kuat dalam menjalakan setiap usaha yang dijalaninya. Salah satu motivasi yang paling dibutuhkan pelaku usaha adalah keinginannya untuk terus belajar dan menambah keterampilan. Seperti kita ketahui bersama, motivasi belajar menjadi modal awal bagi para pengusaha untuk mengembangkan raksasa bisnisnya. Karena itu, belajarlah dari orang-orang sukses di sekitar Anda, belajarlah dari kegagalan yang pernah Anda alami, dan belajarlah dari sumber ilmu yang tersedia di seluruh belahan dunia.
Jangan bilang “tidak ada” dulu, sikap skeptis akan menghalangi Anda menjadi pengusaha sukses. Meski banyak yang mengatakan bahwa bisnis perlu kerja keras, harus dari nol, dan memerlukan waktu lama untuk menuai hasil. Mungkin tulisan ini menjadi kabar gembira bagi Anda yang selama ini mencari jalan pintas menjadi pengusaha sukses. Jalan pintas sebenarnya adalah jalan dari satu titik ke titik lain melalui garis lurus. Sementara, ada jalan lain yang harus berkeliling dulu, melewati tempat-tempat yang tidak perlu. Dalam bisnis, seringkali kita melalui jalan-jalan yang tidak perlu, sehingga lebih lama meraih tujuan. Ada banyak jalan menuju Mekah, semuanya bisa sampai, maka pilihlah jalan yang paling cepat.

Meningkatkan motivasi sukses pengusaha

Bagaimana meningkatkan motivasi sukses pengusaha? Berikut ini adalah cara meningkatkan motivasi sukses untuk pengusaha.

1.     Menyadari pentingnya motivasi diri

Anda harus tahu apa pentingnya motivasi. Seperti yang sudah  dikatakan bahwa motivasi itu sangatlah penting karena akan menentukan kualitas dan kuantitas tindakan anda. Rahasia motivasi berasal dari ketegasan diri Anda untuk membuat Anda sendiri bergairah. Karena Anda lebih tahu diri Anda. Anda sendiri yang melakukan usaha sehingga anda lebih baik dari hari ke hari.

2.     Menanamkan keinginan kuat untuk menambah pengetahuan dan kemampuan.

Motivasi belajar menjadi modal awal bagi para pengusaha untuk mengembangkan raksasa bisnisnya. Karena itu, belajarlah dari orang-orang sukses di sekitar Anda, belajarlah dari kegagalan yang pernah Anda alami, dan belajarlah dari sumber ilmu yang tersedia di seluruh belahan dunia.

3.     Meningkatkan keberanian

Jika sebagian orang menghindari sebuah resiko, maka lain halnya dengan para pengusaha yang memandang sebuah resiko sebagai peluang baru. Untuk itu sangat perlu meningkatkan keberanian untuk memperdalam motivasi. Dengan meningkatkan keberanian maka motivasi juga akan meningkat.

4.     Visualisasikan apa yang ingin Anda raih.

Kemudian visualisasikan apapun yang Anda ingin raih. Dengan melakukan ini, maka di jamin Anda seakan sudah menerima apa yang Anda inginkan, maka Anda pun akan termotivasi.

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar