Jumat, Mei 20

PRENEUR ?

Pada kuliah umum  Kewirausahaan yang diselenggarakan hari Jum'at, 15 April 2015 bertempat di Aula diisi oleh pembicaranya, yaitu : 
  1. Pandit Sukmawratam, MBA
  2. Virginia Josodipoero, MSC
  3. Teguh Mubarakh, SE


Yang menjelaskan tentang pengertian dan berbagai cara untuk menjadi seorang preneur. Pandit Sukmawinata menjelaskan bahwa engertian passion adalah melakukan sesuatu emotional yang harus diseimbangi oleh visi. Arti passion untuk entrepreneur “Without passion, there would be no enterpeneurship” dan "without vision, there would be no passion" Tanpa passion tidak akan ada yang namanya entrepreneur dan tanpa visi atau pandangan tidak akan ada passion. 

Satu lagi yang disampaikannya yaitu "Being a passion / peneur is about being you" yang berarti passion tersebut terdapat pada dirinya sendiri.

Saat kita menjual suatu produk, yang kita jual idak hanya produk tersebut tapi kita juga menjual :

  1. passion
  2. packaging
  3. brand
  4. story telling  
Dalam social preneur juga ada suatu hal yang erlu diperhatikaan saat marketing yaitu kita harus bisa mendengarkan orang, mengenal orang, serta dapat bercerita dengan jelas kepada orang banyak. 

Personal brand adalah apa yang orang bicarakan tentang brand anda saat anda keluar ruangan. Menceritakan brand bisa di sosial media. dengan menggunakan sosial media anda bisa "BE YOUR OWN BOSS"  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar