Kamis, Juni 9

Apa Yang harus Di Pertimbangkan?



Dalam berwirausaha sangat penting jika kita mengenali jenis usaha yang akan kita jalani terlebih dahulu dari segi peluang maupun kemungkinan kemungkinan yang akan terjadi sehingga kecil kemungkinan untuk kita mengalami kegagalan dalam berwirausha.hal hal yang harus di pertimbangkan dalam hal ini antara lain : SWOT( kekuatan,kelemahan,peluang dan tantangan) Penentuan lokasi dan fasilitas pendukungnya,Pengorganisasia dan sumber daya manusia nya.perizinan perizinan terkait. Mengapa demikian?karena perencanaan yang baik akan mendorong rasa percaya diri yang tinggi dan rasa optimis untuk sukses dari usaha yang kita kelola.
Lokasi sangat menentukan keberhasilan suatu usaha ,jika tidak mempertimbangkan dengan baik daam menentukan lokasi maka akan berakibat pada sepi nya pengunjung atau tidak dapatnya perusahaan melakukan perluasan.lokasi lokasi yang mungkin bisa dikatakan strategis dan memiliki daya jual tinggi adaah lokasi yang ramai orang orang,di lokasi yang sibuk sepert area sekitar kampus maupun kantor .tapi apabila kita salah memilih lokasi atau bisa dikatakan jauh dari konsumen,maka akan menyulitkan konsumen untuk datang dan tersendatnya pasukan bahan baku yang diperlukan,yang ujung-ujungnya akan merugikan dan membahayakan keberlangsungan hidup perusahaan itu sendiri.
            Selain lokasi kita juga perlu organisasi. Karena organisasi diperlukan untuk mencapai sebuah tujuan.struktur organisasi diperlukan seiring berkembangnya suatu usaha. Semakin banyaknya orang terlibat semakin kita membutuhkan organisasi,selain itu organisasi kepemimpinan menjadi faktor penting dalam wirausaha karena dapat mempengaruhi enerja orang lain,memeberikan arahan yang jelas,demi mencapai semua tujuan.jadi disini kepemimpinan adalah proses mempengaruhi dan memberikan semangat kepada orang lain untuk bekerja dalam mencapai suatu tujuan.

Sumber:
Suharyadi, dkk. 2007. Membangun Usaha Sukses Sejak Usia Muda. Salemba Empat: Jakarta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.