Jumat, Juni 10

“KEWIRAUSAHAAN DAN LINGKUNGAN”

Kewirausahaan menjadi salah satu faktor penjaminan mutu masyarakat sekarang ini mengingat banyak sekali peluang bisnis yang mulai mampu dijalankan terlebih melihat dari keuntungan yang mampu didapatkan lebih banyak daripada harus menjadi seorang pekerja di perusahaan kontribusi wirausaha ini sangat membantu bagi sektor perekenomian di lingkungan masyarkat karna mampu membangun perekonomian yang makin membaik.
Dalam keunggulan wirusaha sendiri membantu sektor pemerintahan, negara mampu mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan produktifitas, menciptakan teknologi, produk, jasa baru, serta menciptakan perubahan dan kompetisi. Dalam memicu pertumbuhan ekonomi sekaligus memenuhi kehidupan sosial ekonomi massyarakat, wirausaha melakukan kegiatan sebagai berikut:
1.       Menciptkan lapangan kerja.
2.       Meningkatkan kualitas hidup.
3.       Meningkatkan pemerataan pendapatan
4.       Memanfaatkan dan memobilisasi sumber daya untuk meningkatkan produktifitas nasional.
5.       Meningkatkan penerimaann pemerintah melalui pajak.
Namun Dalam membangun wirausaha pasti memilki sebuah tantangan atau permasalahan yang harus dihadapi seperti pemasaran, modal, dan lain sebagainya. Pada saat ini pemerintah telah menyedian program-program wirausaha yang menjadikan lingkungan mampu mandiri membangun bisnisnya program tersebut diantaranya pembinaan UKM dan Koperasi.

Kebersamaan membangun pertubuhan ekonomi di lingkungan masyarakat harus mampu dibangun dengan rasa kebersamaan yang kuat baik itu pemerintah pusat, daerah maupun masyarakat itu sendiri, di dalam memulai usaha ini juga perlu memperhatikan, Etika di masyarakat dan tanggung jawab sosial. Faktor lain untuk mendukung  kesuksesan usaha ini adalah dari dalam diri. Mepunyai kemauan yang kuat, jujur, tidak mudah menyerah, terus belajar dan mampu melihat peluang yang ada. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar