Jumat, Juni 24

Kisah Inspiratif pembisnis muda

1. THERESIA DEKA PUTRI
 
Theresia Deka Putri memiliki bisnis kopi Luwak Lanang yang produknya telah terbang dieksporkan ke luar negeri seperti Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Singapura, Cina, dan Polandia. Perempuan Jawa Timur berusia 25 tahun ini sudah sejak di bangku sekolah belajar berjualan. Sebelum perusahaan kopinya menjadi sebesar ini, Putri pernah merasakan yang namanya kerugian besar, di mana ia ditipu hingga nilai uang yang sangat besar hingga ratusan juta rupiah bahkan mencapai milyaran. Namun, karena kegigihan dan ikhtiarnya, Putri mampu bangkit dan kembali berlari hingga sekarang memiliki perusahaan kopi yang sukses bahkan telah memiliki kebun kopi sendiri. 

2. NICHOLAS KURNIAWAN

Nicholas Kurniawan adalah sosok pekerja keras dan tak kenal lelah sejak masih kecil. Ia bahkan sudah mulai berjualan sejak usia 8 tahun, sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Tak hanya sekali dua kali ia mengalami kegagalan dalam menjalankan sebuah usaha. Namun ia tidak pernah sekalipun mempunyai pikiran untuk berhenti dari berbisnis.

Meskipun masih di bangku Sekolah Dasar, namun Nicholas Kurniawan sudah banyak mencoba memulai bisnis meskipun saat itu masih dalam skala yang kecil. Ia pernah berjualan makanan dan minuman, namun tidak berlangsung lama dan bisa dikatakan gagal.

Ia kemudian memulai lagi namun berganti produk, kali ini ia menjual pakaian namun sama saja, ia mengalami kegagalan juga di bisnis ini. Meskipun sering mengalami kegagalan, namun Nicho tidak mau disebut gagal, ia lebih suka menyebutnya belum menemukan cara yang tepat untuk mencapai kesuksesan.

3. HAMZAH IZULHAQ


Hamzah sudah belajar berbisnis mulai usia dini pada waktu kelas 5 SD
dengan menjual beberapa macam permainan seperti kelereng, petasan,dan
berbagai macam permainan yang disukai anak-anak.

Mulai beranjak dewasa padawaktu masuk jenjang SMA Hamzah mulai
berbisnis dalam bidang pulsa dan buku – buku dengan melobi pamannya yang
mempunyai Toko buku yang besar Hamzah mulai menjadi Distributor
Buku dengan diskon 30 % dari pamannya. Buku tersebut dijualkan kepada
adik kelas dan kakak kelasnya dengan diskon 10% sehingga dia meraup
keuntungan 20% setiap bukunya.

Sekarang hamzah sudah menjadi pengusaha bimble dan sofabed yang sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar