Kamis, Juni 9

Kreativitas dan Inovasi dalam Berwirausaha

Aktivitas bisnis sangat memerlukan orang-orang kreatif dan cepat tanggap terhadap setiap perubahan. Para peneliti telah mengatakan bahwa kreativitas menyangkut keputusan-keputusan tentang apa yang diinginkan dan bagaimana anda melakukannya dengan baik. Jadi, urutan tersebut melibatkan sebuah proses, bukan hanya melihat hasil akhir yang diharapkan, sehingga kita perlu merasa sangat terbebani untuk  menjadi kreatif.
Sebetulnya untuk memulai bisnis tidaklah harus menciptakan suatu produk baru. Bagi yang baru dalam memulai berwirausaha sebaiknya kita berkreasi dengan produk yang telah ada atau produk original yang dimodifikasi sehingga menjadi produk baru dengan tidak meninggalkan produk awalnya.
Usahakan agar jangan cepat puas dengan kreasi maupun inovasi yang telah dibuat. Sebab pada dasarnya ancaman dari para competitor bisa menyerang kita kapan saja. Untuk itu perlu dilakukan perbaikan dan inovasi produk setiap saat agar competitor anda juga semakin kesulitan untuk menduplikasi produk maupun jasa yang anda tawarkan.
Jangan pernah takut untuk berkreasi dan ciptakan inovasi. Karena biasanya sesuatu yang baru mendorong rasa penasaran yang cukup besar dari masyarakat umum, sehingga tidak heran bila keunikan tersebut kemudian mendatangkan daya tarik tersendiri bagi para calon konsumen. Semakin banyak konsumen yang tertarik, maka semakin besar pula peluang anda untuk mendatangkan kuntunganh besar setiap bulannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar