Kamis, Juni 23

Lingkungan Pembangkit Kemajuan Usaha



Dewasa ini, pemikiran kita harus lebih mendunia karena dalam memulai usaha, saingan kita tidak hanya pada pengusaha local tetapi pengusaha luar negeri juga. Saat ini banyak produk luar negeri yang masuk ke Indonesia, yang mana produk yang mereka tawarkan dapat menggeser bahkan menyingkirkan produk local, tidak hanya itu produk local pun banyak yang di ekspor ke luar negeri untuk bersaing dengan produk-produk yang ada. 

Dalam kondisi perekonomian global, pengusaha dapat tumbuh dengan cara yang berbeda tergantung pada kondisi masing-masing. Oleh karena itu factor lingkungan yang berbeda-beda,maka bentuk usaha dan cara pembentukan juga berbeda-beda. Pengusaha akan berkembang dengan kondisi dan pengaruh lingkungannya masing-masing, sehingga ukuran keberhasilan atau kesuksesan yang dicapai oleh pebisnis yang ada juga berbeda-beda, bergantung pada usaha yang digeluti masing-masing.
Adapun keunggulan wirausaha dalam mendukung perekonomian Negara yaitu mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan produktifitas, serta menciptakan perubahan dan kompetisi baik local dengan luar negeri.

semoga bermanfaat:)

sumber: 
suahryadi, dkk. 2007. Membangun Usaha Sukses Sejak Dini. Salemba Empat: Jakarta

2 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.