Minggu, Juni 12

Strategi Pemasaran yang Baik

strategi pemasaran adalah suatu usaha untuk melakukan perencaan dengan baik dalam melakukan sebuah usaha agar mendapatkan hasil yang baik.
strategi pemasaran adalalah kunci keberhasilan dalam melakukan sebuah usaha dengan memiliki strategi pemasaran yang baik kita akan mendapatkan hasil yang baik dengan cara melihat setiap peluang yang ada.

beberapa cara melalkukan strategi pemasaran untuk meningkatkan usaha :

  • pengenalan pasar
dengan kita mengenal pasar atau tempat jualan dengan baik , kita akan lebih mudah mengetahui jumlah , karakteristik , dan sifar sebuah pasar yang akan kita pakai untuk melakukan sebuah usaha
  • mengenali pelanggan
dengan kita mengetahui konsumen yang akan menjadi target kita untuk menjual produk yang kita lakukan , kita akan lebih mudah melakukan sebuah usaha yang akan kita usahakan.
  • mengembangkan produk
kita dapat melakukan perubahan atas produk yang kita jual tanpa harus menghilangkan produk yang akan kita produksi , dengan melakukan pengembangan produk usaha yang akan dijalan akan lebih berkembang dengan perubahan yang ada.
  • memilih lokasi yang strategis
lokasi yang akan kita tempatkan untuk melakukan usaha sangatlah penting , dengan memilih lokasi yang startegis dan mudah untuk di kunjungi menjadi hal yang perlu di pertimbangkan dalam kebehasilan sebuah usaha
  • melakukan promosi
promosi terhadap produk menjadi hal yang akan membuat konsumen atau pembeli lebih mudah terartir karena dengan melakukan promosi , usaha yang dilakukan menjadi ajang untuk memperkenalan produk yang akan kita jual.
  • menentukan harga yang tepat
harga produk menjadi alasan mengapa konsumen harus membeli , hal tersebut akan memberikan dampak karena dengan menentukan harga yang tidak terlalu mahal dengan hasil yang memuaskan ini adalah menjadi dasar konsumen untuk membeli


sumber : 
Suharyadi, dkk. 2007. Kewirausahaan: Membangun Usaha Sukses Sejak Usia Muda. Jakarta: Salemba Empat
http://kewirausahaan123.blogspot.co.id/2016/06/wirausaha-dan-lingkungan.html#more

Tidak ada komentar:

Posting Komentar