Agustus 04, 2016

Motivasi menjadi pengusaha sukses

MOTIVASI MENJADI PENGUSAHA SUKSES

Tidak semua orang memiliki motivasi yang sama untuk menjadi pengusaha. Proses termotivasinya seseorang dengan orang lain untuk menjadi pengusaha berbeda-beda. Sebenarnya bangsa Indonesia memiliki dasar spirit dan ketrampilan yang unik di masing-masing daerah.

Jangan biarkan bangsa lain mengelola daya sumber dan kita hanya berdiam diri tanpa melakukan apapun. Kewirausahaan bukanlah sesuatu hal dilahirkan, melainkan dibangun.
Pendidikan menjadi kunci sukses keluar dari kesulitan dan membantu meraih keberhasilan usaha. Jangan percaya pada mitos-mitos terkait berwirusaha. Kenyataannya, banyak pengusaha meraih sukses buka hanya karena bakat dan keturunan. Kenyataannya, banyak pengusaha yang bukan hanya pelaku dilapangan, tetapi sebagai pemikir. Kenyataannya, banyak karakteristik pengusaha dapat diciptakan. Kenyataannya, banyak pengusaha meraih sukses bukan hanya sebagai investor, melainkan juga sebagai innovator. Kenyataannya, banyak pengusaha meraih sukses bukan berdasar keberuntungan semata. Kenyataanya, banyak pengusaha meraih sukses karena banyak mengalami kegagalan. Pengusaha bukan penjudi, mereka memperoleh keberhasilan dari menghitung resiko.

Merubah sesuatu yang telah menjadi kebiasaan yang tidak mudah. Perubahan bukanlah kata yang menakutkan dan membahayakan. Mengubah pola piker memerlukan keberanian dan kerelaan, sadar ataupun tidak kita selalu keluar masuk dari zona satu ke zona berikutnya. Inilah sebagia contoh motivasi sebagai pengusaha sukses. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar