Sabtu, Agustus 6

" PERSIAPAN PRIBADI PENGUSAHA MUDA "





Dalam mewujudkan usaha di usia muda kita perlu menyiapkan beberapa hal :

1. Kenali Diri Sendiri
     Dalam hal ini kita perlu mengenali diri sendiri untuk membangun usaha yang akan diminati, usaha yang diminati akan lebih maksimal dalam menjalankan usahanya karena pengusaha sendiri menginginkan usaha yang akan dijalani.

2. Karakter Pribadi
     Untuk menuju usaha yang sukses pengusaha muda harus memiliki karakter untuk maju, tidak mudah putus asa dalam menjalankan usahanya. Dalam hal ini pengusaha muda harus memiliki motivasi yang tinggi, suka bergaul dengan orang orang , dari bergaul dengan orang orang pengusaha dapat mendapatkan masukan masukan dari orang orang sekitarnya untuk memperbaiki usuhannya.Dari karakter sendiri harus ada dorongan untuk memacu diri sendiri supaya usahanya maju.

3. Mengetahui bakat atau kemampuan yang dimiliki
   Seorang pengusaha harus dapat fokus dengan usaha yang sedang di jalankan atau dikembangkan, fokus dengan bakat yang dimiliki, cari tau terlebih dahulu bakat apa yang dimiliki, dengan begitu pengusaha dapat mengetahui cara atau jalan untuk menjalankan usahanya.

4. Berani mengambil resiko
   Ketika memulai usaha seorang pengusaha harus siap dalam menghadapi hala hal yang akan terjadi terhadap usahanya entah itu resiko rugi kecil atau besar, oleh karena itu seorang pengusaha muda harus mengetahui secara menyeluruh mengenai usaha yang akan dijalankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar