Kamis, September 8

Persepsi Project



Persepsi Project adalah suatu brand clothing (merchandise) yang sedang saya kembangkan sejak tahun 2015 karena tuntutan sebagai pengurus Himpunan Mahasiswa Fakultas Psikologi (HMF Psikologi) UMB.
Persepsi Project ini merupakan salah satu dari program kerja saya dan teman-teman dalam Divisi Kewirausahaan HMF Psikologi. Nama Persepsi sendiri diambil dari pembahasan yang paling dasar dan sering dibahas dalam ilmu Psikologi, dan kemudian hal inilah yang membuat kami tertarik untuk menamai brand kami dengan nama PERSEPSI. Persepsi adalah suatu pandangan, penafsiran, dan penilaian seseorang akan sesuatu, dan persepsi pada setiap orang pasti berbeda-beda sehingga membuat setiap individu atau manusia unik serta berbeda antara yang satu dengan yang lainnya.

Saya memberi warna hitam dan putih pada brand saya karena memiliki arti baik dan buruk, positif dan negatif. Arti dari warna ini memiliki hubungan dengan nama brand saya, karena pandangan/penilaian setiap orang yang berbeda pasti ada yang baik dan buruk, positif dan negatif, dan hal inilah yang nantinya akan menjadi motivasi buat saya untuk kedepannya agar lebih baik lagi.

Marketing, saya memasarkannya ke teman-teman terdekat saya di sekitar kampus khususnya untuk mahasiswa fakultas Psikologi karena desain-desain atau produk kami bertemakan ilmu Psikologi. Tidak hanya itu saja, kami juga memasarkan atau menjualnya kepada khalayak umum karena desain dari produk kami bersifat universal.

Strategi, dalam memasarkan atau menjual produk kami, kami tidak hanya menjual secara langsung, namun juga secara online atau melalui media sosial seperti facebook, instagram, twitter, line dan path untuk mempermudah penjualan dan calon pembeli.

6 komentar:

  1. Logonya cukup bagus, semuanya sudah lengkap jga pemaparannya

    BalasHapus
  2. @A40-NURUL untuk logo brandnya cukup simple dan jelas. Untuk penjelasan produknya juga sudah cukup lengkap

    BalasHapus
  3. @A44-chanida.
    Komentar: menurut saya, logo usaha dan filosofinya cukup menarik.
    Saran: ruang lingkup pemasaran, agar lebih diperluas.

    BalasHapus
  4. @A44-chanida.
    Komentar: menurut saya, logo usaha dan filosofinya cukup menarik.
    Saran: ruang lingkup pemasaran, agar lebih diperluas.

    BalasHapus
  5. @A12-LISA : menurut saya logo dan nama usahanya cukup menarik. Dan penjelasannya sudah lengkap dan jelas

    BalasHapus
  6. @41-Ruri menurut saya usaha ini cukup menarik dari logo dan informasi penjelasannya

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.