Jumat, September 9

Warnet X-Net

Warnet X-Net

Sebagai mahasiswa yang menekuni bidang teknologi saya memiliki niat untuk membantu masyarakat memperoleh informasi sebanyak-banyaknya. Informasi sekarang ini dapat diperoleh dari internet melalui layar monitor komputer.
Tetapi tidak semua orang di Indonesia khususnya Jakarta memiliki komputer dan dapat menikmati internet secara pribadi. Oleh karenanya memberikan masyarakat jasa internet dan komputer rasanya adalah hal yang tepat untuk dilakukan sebagai media bisnis yang akan saya bangun.

Saya ingin membangun warung internet bila saya memiliki modal yang cukup karena modal juga memiliki andil besar dalam membangun usaha. Selain itu pengetahuan yang cukup yang saya miliki tentang komputer membuat saya tahu spesifikasi komputer yang tepat. Spesifikasi yang pas untuk bermain game online maupun streaming video online di internet. Pengetahuan yang baik tentang teknologi sungguh sangat dibutuhkan bila ingin memulai bisnis yang berkaitan dengan teknologi seperti warnet.

Selain modal dan pengetahuan konsumen yang dituju juga harus tepat agar usaha kita tidak merugi. Karena saya ingin membuka warnet maka sasaran konsumen yang saya tuju juga harus orang yang gemar menggunakan internet entah itu hanya sekedar browsing hingga bermain game online. Menurut saya sasaran konsumen yang tepat adalah anak remaja. Karena anak remaja di jaman sekarang lebih suka bermain games digital dari pada permainan tradisional. Oleh karena itu ini dapat menjadi peluang yang tinggi dalam membuka warnet sebagai media bisnis yang akan saya jalankan.

Yang terakhir adalah lokasi. Lokasi yang strategis juga menentukan nasib usaha anda. Bila anda membangun usaha di tempat yang sepi pengunjung dan sulit di jangkau transportasi umum akan sulit di ketahui orang. Tetapi bila lokasi usaha anda di bangun di lokasi yang strategis bukan tidak mungkin keuntungan akan menemani anda. Dalam hal ini saya akan membuka usaha warnet maka lokasi yang tepat adalah yang dekat dengan kehidupan anak remaja. Misalnya saya akan membangun warnet di dekat sekolah. Mengapa saya ingin membangun warnet di dekat sekolah? Karena di usia sekolah anak lebih memilih bermain dari pada belajar selain itu lokasinya juga dekat dari jangkauan sasaran konsumen(anak remaja/sekolah). Bukan tidak mungkin keuntungan akan menemani saya dan saya berharap kelak saya bisa membuka bisnis ini demi kemajuan bangsa dan keluarga saya.

Sekian tulisan blog dari saya semoga bermanfaat bagi anda yang membaca. Mohon maaf bila ada kesalahan karena saya bukan Andra and the backbone yang bisa sempurna(just kidding^^). Sekali lagi mohon maaf bila ada kesalahan dan terima kasih. Viva La Entrepreneur!!!!

6 komentar:

  1. @A33_AMALIA



    LOGOnya kurang menarik bisakah dibagusin sedikit dan mindmappingnya di besarkan sedikit

    BalasHapus
  2. @A49-HANI
    kartikelnya cukup menarik, penjelasan nya sudah baik dan rinci namun perlu di perbaiki lagi di mindmap nya, dan kurang visi misi. Terimakasih

    BalasHapus
  3. @A38-TIANA
    menurut saya, keterangan mengenai usahanya sudah ckup lengkap, tinggal logonya aja diperbaiki lagi.terimakasih

    BalasHapus
  4. B41- Diaz

    Mainmapnya kurang menarik terlalu singkat dan tidak dijelaskan secara rinci juga dibawahnya

    BalasHapus
  5. @B28-REYNALDI
    Logonya kurang efesien terkesan kurang jelas. saran saya tambahkan visi dan misi.

    BalasHapus
  6. @b19- ferza mahardika :

    Menurut saya mind map nya kurang di baik ,saran : mindmapnya harus diperbaiki dan lebih menarik...

    BalasHapus