Jumat, Oktober 7

ARTIKEL PT. MULTIPORAL Tbk, TUGAS KB 03



PENDIRIAN PERUSAHAAN

PT  Multipolar  Tbk  “Perseroan”  merupakan  perusahaan  investasi strategis dengan cakupan bisnis tidak hanya di Indonesia tetapi juga manca  negara  seperti  China. Kesuksesan Perseroan dalam menjalankan bisnis juga terlihat dari anak perusahaan lainnya yaitu Matahari Putra Prima Tbk. ”Matahari”, dikenal sebagai perusahaan ritel terbesar dan termodern di Indonesia. Berawal dari toko kelontong sederhana pada awal tahun pendirian, Matahari kini telah menjadi pelopor konsep toko serba ada di nusantara.

Pada tahun 1994 Perseroan melebarkan usaha dalam bidang multimedia dan berhasil meraih sukses secara gemilang. Hal ini dibuktikan dengan investasi strategis pada anak usaha Perseroan yaitu PT First Media Tbk. “First Media” yang mengoperasikan jaringan pita lebar kabel dua arah HFC (Hybrid Fiber Coaxial) terbesar di Indonesia.

Logo PT. MULTIPOLAR Tbk








Alamat Kantor PT. MULTIPOLAR TBK
Kantor Pusat

Gedung Berita Satu Plaza (d/h Citra Graha) Lantai 7
Jl. Jendal Gatot Subroto Kav. 35-36
Kel. Kuningan Timur, Kec. Setiabudi
Jakarta 12950


Visi PT. MULTIPOLAR Tbk

Menjadi perusahaan investasi terkemuka yang memberikan nilai tambah yang tinggi bagi para stakeholders dan menyentuh kehidupan masyarakat luas.

Misi PT. MULTIPOLAR Tbk
Meraih portofolio bisnis yang strategis melalui ekspansi dan investasi yang berkesinambungan untuk pertumbuhan yang berkelanjutan dan memaksimalkan nilai korporasi.


Anak Perusahaan PT. MULTIPOLAR Tbk.

1.      PT Matahari Putra Prima Tbk.
2.      PT Multipolar Technology
3.      PT Visionet Internasional
4.      PT First Media Tbk.
5.      PT Multifiling Mitra Indonesia Tbk.

Penghargaan PT. MULTIPOLAR Tbk.

       SWG Top Software Subscription and Support Award 2011
       SWG Top Performance Award 2011
       SWG Top IBM Websphere Seller Award 2011
       SWG Top IBM Information Management Seller Award 2011
       Cisco Best Strategic Win Partner 2011
       Cisco Significant Contribution to Capital Business 2011
       Top IBM Information Management Seller Award 2011
       Top IBM Websphere Seller Award 2011
       Top Performance Award IBM 2011
       Top Software Subscription & Support Award IBM 2011

Perkembangan Strategis dan Transformasi PT. MULTIPOLAR Tbk

Pada tahun 2012, Perseroan melalui anak perusahaan, PT Multipolar Technology (”MLPT”) menggandeng dua perusahaan Ramco Systems dan Qumu untuk memudahkan pelanggan mengotomatisasikan dan mengintegrasikan seluruh fungsi dan proses bisnisnya tanpa perlu melakukan investasi pada perangkat keras, lisensi, pelatihan atau staf TI tambahan

Aspek Pemasaran PT. MULTIPOLAR Tbk

Pertumbuhan bisnis ritel melalui anak perusahaan Matahari yang terus memberikan dampak positif bagi perkembangan pemasaran usaha Matahari. Berbagai program pengembangan terus dilaksanakan untuk mencapai target yang diharapkan.

Pengembangan bisnis TI melalui anak perusahaan MLPT ke depan akan tetap berfokus kepada pelayanan kepada pelanggan dengan dukungan tekologi terbaru. Perseroan senantiasa melihat area baru yang dapat dikembangkan selain dari portfolio solusi yang telah ada saat ini. Dalam upaya memasarkan solusi-solusinya, MLPT juga aktif melakukan program pemasaran dan promosi yang agresif, antara lain melalui seminar, workshop, open house, direct mail ke target pelanggan.

Sumber :
http://www.multipolar-group.com/
www.idx.com
http://id.investing.com/equities/multipolar-tec-company-profile
http://www.multipolar-group.com/id/about-us/profile/vision-and-mission/
http://www.britama.com/index.php/2012/12/sejarah-dan-profil-singkat-mlpl/2/

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. @b09-lailatul ula menurut pendapat saya artikel ini sudah cukup lengkap namun awal berdirinya perusahaan dan pendapatan penjualan seharusnya lebih dijelaskan lagi.

    BalasHapus
  3. @B05-YAP
    penjelasannya serta mind mapping nya sudah cukup bagus tetapi untuk penjelasan perusahaan mengenai berdirinya perusahaan tidak dicantumkan.

    BalasHapus
  4. Artikel ini masih kurangnya penjelasan secara rinci, mungkin bisa ditambahkan labanya, jaringan pemasarannnya sudah dimana saja. @B03-Elfira

    BalasHapus