Selasa, Oktober 25

PT. Bentoel Internasional Investama, Tbk


PT. Bentoel Internasional Investama, Tbk
PT. Bentoel Internasional Investama, Tbk dan anak perusahaan merupakan anggota dari British American Tobacco Group. Perusahaan ini merupakan kelompok perusahaan tembakau kedua terbesar di dunia menurut pangsa pasar global dengan brand yang diperjualbelikan di lebih dari 200 negara.
Bentoel adalah produsen rokok terbesar keempat di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 7%. Bentoel memproduksi dan memasarkan berbagai jenis produk tembakau seperti rokok kretek mesin, rokok kretek tangan dan rokok putih. Portofolio utama kami mencakup Dunhill Filter, Dunhill Mild, Club Mild dan Lucky Strike Mild. Kami juga memproduksi dan memasarkan brand lokal, seperti Neo Mild, Tali Jagat, Bintang Buana, Sejati, Star Mild dan Uno Mild, serta brand global seperti Lucky Strike dan Dunhill.
Bentoel mempekerjakan lebih dari 6.000 orang karyawan, dari mulai membangun kemitraan dengan petani-petani tembakau, pembelian dan pemrosesan daun tembakau dan cengkeh, hingga produksi, pemasaran dan distribusi rokok.
Sejarah PT Bentoel Internasional Investama Tbk:

Diawali pada tahun 1930 ketika Bpk. Ong Hok Liong menjalani industri rokok rumahan miliknya yang bernama Strootjes Fabriek Ong Hok Liong. Lalu pada tahun 1954 pabrik rokok tersebut berubah nama menjadi PT Perusahaan Rokok Tjap Bentoel. Bentoel Group menjadi perusahaan pertama di Indonesia untuk memproduksi rokok kretek filter buatan mesin dan membungkus kotak rokoknya dengan plastik pada akhir tahun 1960-an. Tahun 1990 perusahaan Bentoel menjadi perusahaan publik terdaftar di Bursa Efek Jakarta dan Surabaya. Lalu Rajawali Corpora mengambil alih pengelolaan dari perusahaan Bentoel pada tahun 1991. Perusahaan berubah nama menjadi PT Bentoel Internasional Investama Tbk  pada tahun 2000. Pada tahun 2009 British American Tobacco mengakuisisi PT Bentoel Internasional Investama Tbk dan bergabung dengan PT BAT Indonesia Tbk pada 1 Januari 2010.
Visi dan Misi PT Bentoel Internasional Investama Tbk:
Visi:
Dapat menjadi perusahaan tembakau dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia
Misi:
Dengan empat pilar strategi dari Pertumbuhan, Produktifitas, Membangun Organisasi Juara, dan Keberlanjutan, perusahaan yakin dapat mewujudkan visi yang dibentuk.
Bidang Usaha PT Bentoel Internasional Investama Tbk:
Produksi Rokok
Produk PT Bentoel Internasional Investama Tbk:
Sigaret Kretek Tangan:
Tali Jagat Raya, Bintang Buana Raya, Sejati, Joged, Rawit dan Prinsip.
Sigaret Kretek Mesin:
Tali Jagat Filter, Bentoel Biru 12, Bentoel Biru 16 dan Bintang Buana Filter.
Sigaret Kretek Mild Mesin:
Dunhill Mild, Club Mild, Neo Mild, Uno Mild, X Mild, Star Mild, dan Star Mild Menthol.
Sigaret Putih Mesin:
Country Filter, Country Lights, Pall Mall Filter, Pall Mall Lights, Pall Mall Menthol Ardath Specials, Dunhill Switch, Dunhill Lights, Dunhill Menthol dan Dunhill Filter.

Diantaranya:
PT. Bentoel Internasional Investama Tbk
Plaza Bapindo, Citibank Tower, lantai 2
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 54-55
Jakarta 12190
Tel: +6221 526 8388
Jl Raya Karanglo
Singosari, Malang 65153
Jawa Timur
Tel: +62341 490000
Daftar Pustaka :
http://www.idx.co.id/Home/ListedCompanies/CompanyProfile/tabid/89/KODE_Q/RMBA/language/id-ID/Default.aspx
https://id.wikipedia.org/wiki/Bentoel_Group
http://www.bentoelgroup.com/group/sites/BAT_A5EEYP.nsf/vwPagesWebLive/DO9T5K3S?opendocument
https://inforperusahaan.wordpress.com/2015/05/27/pt-bentoel-internasional-investama-tbk/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar