Kamis, Januari 5

ARTIKEL PT.SUMBER ALFARIA TRIJAYA TBK

Didirikan pada tahun 1989 oleh Djoko Susanto dan keluarga PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart/ Perseroan), mengawali usahanya di bidang perdagangan dan distribusi, kemudian pada 1999 mulai memasuki sektor minimarket. Ekspansi secara ekponensial dimulai Perseroan pada tahun 2002 dengan mengakusisi 141 gerai Alfaminimart dan membawa nama baru Alfamart.
Alfamart adalah gerai komunitas, karenanya  kami selalu berpartisipasi dalam meningkatkan  kesejahteraan masyarakat melalui program  Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) yg terbagi menjadi Alfamart Care yg membantu masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial. Alfamart Smart mendukung bidang pendidikan, Alfamart Sport mensponsori kegiatan olahraga, Alfamart Clean and Green mewujudkan lingkungan yg sehat, Alfamart SMEs membantu pengusaha kecil dan menengah yg ada di sekitar geraigerai Alfamart serta Alfamart Vaganza yg secara aktif ikut terlibat dalam pengembangan seni dan budaya.
Atas segala prestasi dan perannya dalam masyarakat, Alfamart menerima berbagai penghargaan dari intitusi-institusi dengan reputasi terpercaya, di antaranya adalah: Top Brand Award Superbrands Indonesia Awards, Indonesia’s, Service Quality Award, est Brand Award , Indonesia’s Most Admire Company , dan CSR Awards  Alfamart juga berhasil mencapai Store Equity Index tertinggi berdasarkan Nielsen Research selama 5 tahun berturut-turut.
VISI & MISI
Visi:  “Menjadi jaringan distribusi ritel terkemukayg dimiliki oleh masyarakat luas, berorientasi kepada pemberdayaan pengusaha kecil, pemenuhan kebutuhan dan harapan konsumen, serta mampu bersaing secara global”. Misi:a) Memberikan kepuasan kepada pelanggan / konsumen dengan berfokus pada produk dan pelayanan yang berkualitas unggul.b) Selalu menjadi yang terbaik dalam segala hal yang dilakukan dan selalu menegakkan tingkah laku / etika bisnis yang tinggi.
c) Ikut berpartisipasi dalam membangun negara dengan menumbuh-kembangkan jiwa wiraswasta dan kemitraan usaha.
d) Membangun organisasi global yang terpercaya, sehat dan terus bertumbuh dan bermanfaat bagi pelanggan, pemasok, karyawan, pemegang saham dan masyarakat pada umumnya.
Nilai:  Alfamart berpegang pada standar yg tinggi dalam INTEGRITAS, INOVASI, KUALITAS DAN PRODUKTIVTAS, KERJASAMA TIM, dan KEPUASAN PELANGGAN. Prinsip-prinsip dasar trsbt merupakan Dasar dari Budaya Perusahaan.
MANAJEMEN
Dewan Komisaris: Budiyanto Djoko Susanto – Presiden KomisarisTelah menjabat sebagai Komisaris  PT Sumber  Alfaria Trijaya Tbk sejak 2012, saat ini Beliau juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Yayasan Bunda Muliar. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Komisaris PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Beliau memulai karirnya di  Northstar Pacific pada ahun 2007 sampai dengan tahun 2009.Beliau meraih gelar Bachelor of Business Administration dan Master of Business Administration dari San Francisco State University, USA, pada tahun 2003 dan tahun 2005.
2. Direksi: Feny Djoko Susanto – President Director
Telah menjabat sebagai  President Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sejak  2002. Beliau juga menjabat sebagai  Direktur Merchandising Perseroan sejak 2006. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Presiden Direktur PT Alfa Mitramart Utama. Beliau meraih gelar  Bachelor of Science in Business Administration dari Ohio State University pada tahun  1997 dan gelar Master’s in Business Administration from Cleveland State University pada tahun 1998.
PENGHARGAAN yang Diraih/Diperoleh Selama Ini
MURI (Museum Rekor Indonesia ) sebagai  jaringan  Minimarket  perta di Indonesia to yang meraih sertifikat  ISO 9001:2000 untuk “Quality Management System”, “Rekor Bisnis Indonesia” (REBI) dari Harian Seputar Indonesia untuk pertumbuhan minimarket tercepat di Indonesia, Superbrands Indonesia 2012, 5-Star World Class Quality Achievement dari  Majalah SWAsembada, Indonesia’s Most Admired Company dari Frontier Consulting Group dan Business Week Indonesia.
Kesimpulan:
Sampai saaat ini Alfamart merupakan minimarket yg sudah menjamur di seluruh Indonesia (mulai dari desa sampai kota), dan merupakan salah satu usaha ritel yg terdepan, dengan melayani lebih dari 2,5 juta pelanggan setiap harinya dan menyediakan barang-barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, tempat belanja yang nyaman, serta lokasi yg mudah dijangkau. Serta didukung lebih dari 50.000 karyawan yg menjadikan Alfamart sebagai salah satu pembuka lapangan kerja terbesar di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.