Januari 13, 2017

ELNUSA




SEJARAH
Elnusamerupakansatu-satunyaperusahaannasional  yangbergerakpadabidangjasaminyakdan gas bumiyaituantara lain adalahjasa seismic, pengeborandanpengelolaanlapanganminyak. Elnusamenyediakanjasa  migas  denganstrategialiansi global bagiperusahaanmigasberkelasduniadanjugasesuaidenganstandarkeselamatandanlindunglingkungan.SebagaibagiandariafiliasiPertamina, pemegangsahampengendaliElnusamemberikankonstribusi yang sangatbesarataskeberadaanElnusasaatini.Elnusamemiliki 40 tahunlebihpengalaman di industrijasamigasdenganklienbaikperusahaannasionalmaupuninternasional.Elnusamerupakan market leader di industrijasamigasdengankeahlian yang mumpunidanmembawasampaikancahpasarinternasional.
Elnusamengawalikiprahnyasebagaipendukungoperasi PT Pertamina (Persero) padatahun 1969.Jasa yang ditawarkanElnusaantaralainterutamadalammemberikanpelayanantermasukpemeliharaandanperbaikan, di bidangperalatankomunikasielektronik, peralatannavigasidansistem radar yang digunakanolehkapal-kapalmilikPertamina. PadaOktober 2007, Elnusakembalimelakukanrestrukturisasimenjadiperusahaanpertama Indonesia yang memberikanlayananhulumigasterpadu (Integrated Upstream Oil and Gas Services Company).Selainitu, untukmemperkuatlinibisnis, Elnusamemilikiempatafiliasi yang dikonsolidasikanjugadalamstrukturkorporasi.PT ElnusaTbksecararesmiterdaftardalam Bursa Efek Indonesia padatanggal 6 Februari 2008.Dengansikapprofesional, transparansi, clean dandenganetikabisnis yang terpercaya, Elnusasiapuntukmenghadapitantanganbaiksecara regional, nasionalmaupuninternasional. Saatini, Elnusamerupakanpemimpin di sektorjasamigasdengankliennya yang merupakanperusahaannasionalmaupun multi-nasional.






Visi :
Perusahaan JasaEnergiTerpercaya.”
Misi :
·         Ekspansibisnisdarijasahulumigasterintegrasikejasaenergi.
·         Mewujudkanstabilitaspertumbuhanbisnis Perusahaan yang memenuhiekspektasipemegangsaham, dengandisertaiadanyapengembangankompetensi SDM danpenguasaanteknologijasaenergi.
·         Mencapai&menjagakepuasanpelangganmelaluipemberianproduk yang berkualitasberdasarkanprinsip-prinsipOperation Excellence dan Quality, Health, Safety & Environment (QHSE).
·         Membinahubungan yang harmonisdansalingmenguntungkandenganPemerintah, mitrakerja, maupunmasyarakat.
Nilai-Nilai Perusahaan
a.      Clean
Memilikiintegritas, komitmentinggidandapatdiandalkandalammenjalankansetiapaktivitasbisnisperusahaan.
b.      Respectful
Terpercaya di dalamkomunitasbisnisdanlingkungankarenamemilikikeahliandansemangat yang tinggi di bidangnyadalammenyelesaikanpekerjaansecaracepatdanakurat, memahamikebutuhanpelanggan, memberikanpelayananterbaikuntukmencapaikepuasanpelanggansertamenjadikankeselamatankerjasebagaiprioritasutamadalammelaksanakansetiapaktivitas.
c.       Synergy
Bersikapproaktifmenjalinkerjasamadenganpelanggan, mitrausaha, masyarakat, karyawandanpemegangsaham.
JejakLangkah
            1969                Perseroan didirikandengannama PT Electronika Nusantara berdasarkan
                                    AktaPendirian No. 18 tanggal 25 Januari 1969
1971-1974      Perseroan  mulai  menjajaki  peluang  bisnis  di   industri  migasdenganmembentuk divide seismic data processing. Perseroan jugamulaimelengkapilayanannyadenganmeluncurkan scientific data centre, integrated oil communication system (IOCS), jasaakuisisi data seismic, jasastimulasi reservoir danbidangperminyakankhususnyaopyimalisasi proses kilang.
1980-1987      Perseroan melanjutkanekspansibisniskebidangpengelolaandanpenyimpanan data migas, oilfield services sertabisnisdistribusibahanbakardomestikmelaluipendirian PT Sigma CiptaUtama PT ElnusaWorkover Hydraulic dan PT ElnusaPetrofin.Padatahun 1984 nama Perseroan PT Electronika Nusantara berubahmenjadi   PT Elnusa
2003-2005       Perseroan memperkuateksistensinya di industri  migasdenganmendirikan PT  Elnusa  Drilling Services  yang  melayani  jasapengeboran  terpadu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar