April 18, 2017

Bubble Fruits


Deskrip bisnis

Bisnis minuman yang saya tawarkan adalah just bubble yaitu usaha yang bergerak dibidang penjualan minuman segar yang terdiri dari pilihan buah-buah an segar dengan
menambahkan dengan bahan gula pasir, susu kental manis hingga bola-bola pearl bubble yang semakin menambah penampilan kian menggugah selera dengan cita rasa yang khas yang saya tawarkan sehingga membuat orang merasa senang dan segar ketika orang meminumnya. Rencana tempat usaha ini adalah disebuah kios sederhana, meskipun penjualan jus ini di kios sederhana saya akan merancang kios ini agar terlihat menarik, nyaman sehingga para pengunjung yang datang untuk melepas dahaga akan merasa senang dan betah ketika meminum jus ini.

Latar belakang usaha
Kebiasaan yang sering kali menjadi favorite dari orang-orang, baik yang remaja maupun yang dewasa adalah berkumpul dengan keluarga atau sahabat. Merupakan hal yang lazim bahwa pasti membutuhkan kenyamanan dalam melakukan aktivitas menyenangkan tersebut, salah satu dengan ditemani  segelas jus sebagai penambah serat dan untuk kesehatan apalagi mungkin bagi sebagian orang tidak dapat untuk membuat jus sendiri. Jus yang dijual di pasaran umumnya hanya jus buah biasa yang terkadang membuat bosan namun jus buble hadir dengan sensasi jus buah yang berbeda sebagai pelengkap kegiatan bersantai

Strength
Yang ditawarkan oleh jus buble ini adalah sensasi jus buah yang berbeda dari jus buah yang dijual pada umumnya. Campuran bubles,cookies,keju dan susu akan mencegah pelanggan merasa bosan untuk meminum jus tapi kami tetap akan melayani dan tidak menutup keinginan pelanggan jika hanya ingin jus buah biasa. Dan kami juga menjual milkshake yang dicampur dengan buble dan lain-lain. Keunikan lain adalah harganya terjangkau. Sehingga mereka yang memiliki uang terbatas tetap dapat meminum jus buah yang baik bagi kesehatan mereka.

weakness
Semakin banyaknya ide-ide yang muncul dari orang yang ingin membuka usaha yang serupa menyebabkan sulitnya bersaing dalam usaha ini. Karena banyaknya pesaing diluar sana yang mempunyai usaha serupa seperti pop ice atau pun jus buah biasa mungkin awalnya orang akan bertanya tanya apasih jus buah buble itu yang masih terdengar asing ditelinga mereka.


Opportunities
Prospek atau peluangannya cukup besar untuk dikembangakan karna mudah mendapatkan pelanggan dikarenakan minuman segar dibutuhkan setiap orang dari berbagai kalangan jadi mudah untuk mendapatkan pelanggan.


Produksi bahan
·         Bahan tak langsung                                                                         
1. blender
2. pisau
3. gunting
4. toples-toples
5. gelas
6. piring
7. sendok panjang kecil
8. meja etalase
9. meja +kursi
10. kipas angin

·         Bahan langsung
1.       buah-buahan
2.       pop ice gooday
3.       es batu
4.       gula
5.       bubble
6.       keju
7.       chocochips dan misis
8.       coklat blok
9.       susu
10.   gelas plastik , sedotan


total perlengkapan :

Rp.  3.065.000.000/bln

Rp. 36.780.000.000/thn

·         Biaya listrik 1 tahun Rp. 2.400.000.00/thn
·         Biaya promosi dan papan reklame Rp.2.900.000.00/thn
·         Biaya izin tempat usaha Rp. 500.000/thn
Total modal tahun pertama : Rp. 59.648.000.00























Tidak ada komentar:

Posting Komentar