Kamis, Mei 18

BAROKAH 2017 DI ENFEST UNIVERSITAS MERCU BUANA AWAL BERUSAHA YANG BAROKAH




ENFEST 2017 atau dikenal festival Kewirausahan yang diselenggarakan di Universitas Mercu Buana tepatnya di Atrium Mercu Buana selama tiga hari (4-6 mei 2017). Ini adalah Moment yang baik bagi mahasiswa untuk menawarkan sebuah ide bisnis yang sedang dijalankan atau dirintis. Berbagai macam usaha atau dagangan yang ditawarkan seperti makanan, minuman, jasa, pakaian, dll. Tidak hanya berjualan saja, mahasiswa atau peserta harus lebih kreatif dalam mendesain stand yang di gunakan sebagai tempat usaha. Akan tetapi di stand ini tidak hanya berjualan makanan, namun pakaian, hijab, lipstik namun juga ada jasa.
1. Pada stand BAROKAH ini, saya menawarkan brand HIJAB yaitu Dekavi, tidak seperti teman lainnya yang menjual makanan, pakaian, lipstik. Untuk strategi promosi yang saya lakukan adalah dengan menawarkan Diskon Harga seperti harga Hijab segi empat beli 3 Rp.100.000, sedangan pashmina beli 3 Rp. 120.000. satuannya segi empat Rp 35.000 pashmina 45.000. Dekavi mengeluarkan produk baru di acara Enfest ini. Sandal pita bali sedang Off produksi 
2. Stand BAROKAH yang terbaik dari stand stand yang lainnya. Kalau saya bandingkan dengan stand stand sebelah atau tetangga kebanyakan mebuka stand dengan barang yang sudah sering mereka pakai, mereka juga sudh sering membuka festival festival usaha diluar acara Enfest Mercu Buana.
3. Saran dan Krikit saya, kesan dan pesan saya juga. Acara festival ini sangat bagus sekali dan membantu peserta untuk berkreatif dalam bidang kewirausahaan. seharusnya acara seperti inilah selalu ada dalam 2 kali setahun. 



Nindy Khurotul Ainia @C26-Nindy @proyekA04

Tidak ada komentar:

Posting Komentar