Kamis, Juni 15

stand kewirausahaan

Reportase fastival kewirausahaan yang di adakan pada 4 – 6 mei 2017 di atrium Universitas Mercu Buana, stand yang kita buka bernama BAROKAH

Pengalaman pribadi saya dalam mengikuti festival kerwirausahaan mendapatkan pengalaman dan pembelajaran dimana kita bisa memanfaatkan acara seperti ini untuk mempromosikan produk hijab yang saya jual. Kontribusi saya dalam acara saya membantu tim barokah untuk mendekor tempat stand dan menjaga selama 2 hari & mendekor stand, Dan dalam acara ini membantu teman –teman di kalangan mahasiswa untuk menjual produknya masing- masing.


Dari semua stand yang ada didalam acara festival kewiraushaan ini banyak beragam produk dagangan yang ditawarkan oleh setiap stand-stand yang ada. Dari mulai Fashion, Makanan, Minuman, dan Jasa. Dan stand kelas saya menawarkan produk dagangan berupa makanan yang dibuat sendiri oleh mahasiswanya. Produk-produk yang dibuat oleh setiap mahasiswa di acara inipun sangat kreatif sehingga bisa menumbuhkan atau memunculkan jiwa kewirausahaan dalam setiap mahasiswa dan juga bisa memberikan inspirasi kepada mahasiswa yang lainya. Dan dari semua stand menurut saya yang terbaik adalah stand kelas saya walaupun masih ada kekurangannya, tetapi ada juga stand-stand yang mendekorasi ruangnya dengan kreatif untuk menarik perhatian.

Acara Enfest ini sangat bermanfaat bagi setiap mahasiswa Universitas Mercubuana karena memberikan fasilitas tempat untuk mahasiswa agar bisa membuka usaha walaupun usaha kecil yang bisa menjadi pengalaman bagi setiap mahasiswa yang ingin menjadi wirausaha. Namun di acara ini biaya sewa untuk setiap standnya lumayan mahal, walaupun biayanya dari hasil patungan. Tapi secara keseluruhan acara ini sangat baik dan juga bermanfaat bagi mahasiswa yg ingin mencoba atau menjadi wirausaha.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar