Minggu, Agustus 13

ENDLESS NAMELESS

@E10-Pazrin
Dibuat Oleh : Pazrin Salsabila






ENDLESS NAMELESS, adalah suatu brand clothing yang bergenre streetwear & music khususnya kategori musik GRUNGE, nama ENDLESS NAMELESS sendiri diambil dari salasatu judul lagu dari band grunge yaitu NIRVANA.
Brand ini memproduksi pakaian, celana, jaket, dan aksesoris lainnya terutama celana dan jaket berbahan denim  berdesain GRUNGE. Berawal dari perilaku konsumtif dan kesulitan mencari apa yang diinginkan pendirinya yang kemudian berpikiran untuk memulai sesuatu yang bisa berguna dan bermanfaat juga untuk orang lain dengan adanya nilai jual. Merubah kebiasaan konsumtif menjadi produktif memang sulit, namun dengan keinginan yang kuat dan berpikiran bahwa “ketimbang berperilaku boros mending menciptakan sendiri lalu menjualnya” akhirnya bisa berjalan. ENDLESS NAMELESS sendiri mempunyai idealis dalam “karyanya”, yakni dengan teguh apa yang diusung diawal dan tidak mengikuti trend yaitu clothing dengan gaya GRUNGE yang akhirnya mempunyai loyalis tersendiri. Dengan slogan #punkrockmeansfreedom yang berarti tentang “kebebasan” maka ENDLESS NAMELESS bukan hanya sebagai brand clothing tetapi ingin menjadi suatu ciri kreativitas anak muda yang bebas berekspresi tanpa mengkesampingkan norma-norma yang berlaku dimasyarakat.

Bagaimana Peluang usahanya?
Peluang usahanya yaitu cukup besar karena memang bisnis clothing dengan genre streetwear dipadukan dengan style ala anak musik Grunge itu sangatlah sedikit di Indonesia ini. Kebanyakan orang mengikuti trend yang sedang “boom” tetapi ENDLESS NAMELESS ini tidak, mungkin bagi sebagian awam yang tidak mengerti akan menganggap bahwa brand ini tidak mempunyai konsumen banyak, tetapi kenyataan berbeda karena sifat “idealis” itulah ENDLESS NAMELESS mempunyai konsumen setia dan semakin banyak dengan sejalannya waktu. Anak muda di Indonesia mempunyai ciri khas tersendiri dalam fashion, mereka lebih memilih merk ketimbang kualitas dan pada akhirnya orang yang mengikuti trend akan menggunakan merk KW dengan brand ternama agar terlihat wah. Padahal fashion bukan hanya sekedar apa yang kita gunakan melaikan bisa menjadi cerminan dari diri kita sendiri.

Bagaimana Perencanaan Usahanya?
Perencanaan Usahanya sendiri melirik daripada gaya hidup anak muda yang cenderung konsumtif, maka disanalah Endless Nameless ada untuk memberikan gairah para pelaku konsumtif dalam ber”fashion”. Letak toko ENDLESS NAMELESS sendiri berada di Bandung dan kenapa memilih bandung, karena kita tahu perilaku anak muda kreatif disana dan lifestyle nya sendiri sangatlah baik, terebih dalam fashion style dikota tersebut mungkin selalu jadi trend setter di Indonesia.

Bagaimana Operasionalisasinya?
Operasionalisasinya sendiri berawal dari keterlibatan antar teman, lalu untuk aspek kualitas lah yang pertama diusung oleh ENDLESS NAMELESS. Karena kualitas akan membuat brand tersebut mempunyai nama dan selebihnya akan mempunyai konsumen tetap. Untuk segi harga tentunya sebanding dengan kualitas yang diberikan. Dan untuk operassional karyawannya sendiri diatur dalam “Buku Peraturan Perusahaan”. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar