Kamis, September 14

5 TOP STARTUP DI BIDANG MARKETPLACE YANG MENGINSPIRASI


BLIBLI.COM
Blibli.com adalah produk pertama dari PT. Global Digital Niaga yang didirikan pada tahun 2010. Konsep dari blibli.com yaitu mall berbasis online , sehingga memungkinkan kita untuk berbelanja dimanapun dan kapanpun. Produk yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari produk olah raga, kesehatan, elektronik, rumah tangga, kuliner, fashion, kebutuhan medis dan lain-lain.
Untuk menarik minat konsumen ,blibli.com memberikan berbagai macam keunggulan antara lain :
  1. Metode pembayaran yang beragam, sehingga memudahkan konsumen untuk proses pembayaran.
  2.  Gratis biaya pengiriman barang hingga keluar jawa (maksimal 200 ribu).
  3. Bunga cicilan 0% untuk produk dengan tenor cicilan 12 bulan.

BUKALAPAK

Bukalapak adalah salah satu pasar daring (online marketplace) terkemuka di Indonesia (biasa dikenal juga dengan jaringan toko daring ) yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak. Seperti halnya situs layanan jual - beli daring (online) dengan model bisnis customer-to-customer (C2C), Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen di mana pun
 
Dengan 2 juta kunjungan setiap harinya, Bukalapak merupakan salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia. Bukalapak juga mengklaim kalau 800 ribu penjual yang mereka miliki adalah yang terbanyak di antara e-commerce lainnya tanah air..Inilah empat strategi utama mereka.
1.    Hadir Dimana - mana
2.    Fokus Pada Perangkat Mobile
3.    Analisis Kebiasaan Pelanggan
4.    Offline Gathering

TOKOPEDIA
Adalah salah satu pusat perbelanjaan daring di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace.Tokopedia memungkinkan setiap individu, untuk membuka dan mengelola toko online.Sejak diluncurkan sampai hingga akhir 2015, layanan dasar Tokopedia bisa digunakan oleh semua orang secara gratis.
Tokopedia juga diisi oleh puluhan ribu toko online dan melayani transaksi lebih dari 2 juta produk per bulan ke seluruh Indonesia. Tingkat kunjungan saat ini lebih dari puluhan juta pengunjung setiap bulan yang didominasi oleh trafik dari perangkat mobile sebesar 54,7%.
            Tokopedia juga memudahkan pembeli dalam memilih barang dan spesifikasi yang diinginkan tanpa perlu datang ke toko langsung sehingga menghemat waktu dan tenaga.

BLANJA.COM

Blanja.com Memiliki konsep sebagai Online-Marketplace, blanja.com memiliki lebih dari ribuan merchant yang menawarkan berbagai produk dari bermacam kategori yang dimilikinya. Sebagai media belanja online, selain variasi produk yang beragam juga memiliki hubungan kerja sama dengan sejumlah bank terdepan di tanah air.
Kemudahan melakukan transaksi menjadi keunggulan tersendiri bagi blanja.com dan bisa membuat pelanggan aman ketika berbelanja di blanja.com karena blanja.com memiliki sitem verifikasi yang sangat ketat dan penjual juga harus mempunyai ijin dari pemerintah.

ELEVENIA
elevenia adalah situs belanja online dengan konsep open marketplace nomor 23 di Indonesia yang memberikan kemudahan dan keamanan berbelanja. Situs ini menawarkan berbagai macam produk untuk pecinta belanja online. Hingga hari ini, tercatat bahwa elevenia menawarkan lebih dari 2 juta produk dari 16.000 seller yang terbagi dalam 8 kategori antara lain: fashion,health,kids,home, gadget, elektronik,sports,food.
Pada bulan februari 2015, elevenia telah berhasil menambah seller hingga lebih dari 23,000 seller dan live listing 2 juta produk. Dalam satu tahun, elevenia juga berhasil menggapai 1 Juta pengguna dan mengirim lebih dari 400,000 ribu produk.

Referensi :





1 komentar: