Rabu, Maret 25

Ide Bisnis Usaha Roti Mozarella Cheese

Nama: Nisa Novi Alviani
NIM: 43118110121
Jurusan: Manajemen


ROTI MOZARELLA CHEESE 




Seseorang yang berani mendirikan usaha adalah orang yang mengerahkan sumber daya. Upaya untuk memaksimalkan sumberdaya tersebut adanya rancangan, ide, inovasi, proses, pengendalian dan  tujuan. Peluang usaha sangat banyak tergantung bidang apa yang ingin di tekuni. Mendirikan usaha juga ada resiko yang perlu di pertimbangkan dengan baik. Kerena itu akan menjadi ancaman bagi mereka pengusaha.
Seseorang yang memiliki sifat kewirausahaan adalah orang-orang yang berjiwa dagang. Memiliki kemampuan mengelolah uang dan memutar uang untuk memperbesar usahanya. Seorang wirausaha juga harus bersifat kreatif dan inovatif yang bisa di tuangkan dalam memenejemen usahanya.
Tujuan berwirausaha dibawah ini harus di tanamkan dalam diri pengusaha sukses:
  • Niat dan tekat yang bulat. Membangun bisnis pada awal mula adalah niat mendirikan usaha dan berjanji akan menjalankan dengan sebaik mungkin.
  • Ikut dalam seminar kewirausahaan untuk menambah ilmu dalam bisang usaha.
  • Ikut serta pelatihan kemampuan wirausaha guna meningkatkan kesejahteraaan masyarakat.
  • Menumbuhkan dan mengembangkan kesadaran kewirausahaan yang kokoh.
  • Berbagi ilmu dan informasi apapun yang berkaitan dengan kewirausahaan.
  • Ide-ide dan inovasi untuk meningkatkan usaha.

A. Nama Produk : Roti Mozarella Cheese

B. Ringkasan Eksekutif

1. Konsep Bisnis
Roti Mozarella Cheese merupakan produk makanan roti panggang isi keju yang berbahan dasar utama Roti tawar dan keju mozarella. Agar cita rasanya semakin nikmat, maka ditambahkan variasi rasa seperti vanilla, dan coklat.

2. Tim Manajemen
Usaha “Roti Mozarella Cheese ” ini adalah kolaborasi diantara tiga orang mahasiswa. Ketiga orang ini menyetorkan modal dengan jumlah yang berbeda pada usaha ini. Jadi, jumlah profit yang akan dibagikan nantinya juga akan menyesuaikan banyaknya modal. Selain berperan sebagai owner, ketiga orang ini juga bertugas untuk melayani pembeli dengan sistem shift.

C. Gambaran Usaha

1. Deskripsi Singkat Produk
Roti Mozarella Cheese ” merupakan produk makanan roti panggang isi keju yang berbahan dasar utama Roti tawar dan keju mozarella .Ide pembuatan produk ini dilatar belakangi karena keju mozzarella saat ini sangat amat di sukai oleh para kalangan remaja karena dari teksturnya jika digigit kejunya akan meleleh dan rasanya juga enak. Agar terkesan lebih bervariasi dalam hal cita rasa, maka ditambahkan variasi rasa seperti vanilla dan cokelat.

2. Strategi Pemasaran

Strategi produk
Roti Mozarella Cheese” memiliki keunggulan dibanding produk lainnya, yaitu penggunaan bahan yang sehat seperti roti gandum. Selain itu, tambahan Keju sebagai pemanis dan variasi rasa lainnya juga memberikan sensasi berbeda saat memakannya.

Strategi harga
Produk ini dijual dengan harga yang cukup murah dan dipastikan dapat dijangkau semua kalangan masyarakat, yaitu Rp 15.000- 20.000 

Strategi promosi
Strategi untuk mempromosikan produk ini adalah secara online via sosial media dan offline dengan media spanduk.

Target pasar
Secara umum, target pasar dari produk ini adalah menjangkau semua kalangan. Sementara itu, target pasar khusus produk ini adalah anak sekolah, remaja dan wisatawan.

3. Analisis Persaingan
Pesaing
Terdapat banyak pesaing yang juga menjual produk roti mozzarella cheese . Oleh karena itu, inovasi dilakukan terhadap produk ini dengan menambahkan variasi rasa sebagai pemanis. Kemudian, keju juga ditambahkan untuk memberikan sensasi kenyal serta nikmat saat menyantapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar