Senin, Maret 16


\

Kewirausahaan adalah suatu pengambilan resiko dengan jalan membeli barang sekarang dan menjual dengan harga yang tidak pasti

            Karakteristik kewirausahaan yang meliputi rasa percaya diri, berorientasi pada tugas dan hasil, mandiri, berinisiatif, dan berpikir kedepan merupakan karakter yang selalu melekat pada seorang wirausaha. 
Kepercayaan diri adalah memampukan dirinya untuk mengembangkan penilaian positif baik terhadap diri sendiri maupun terhadap lingkungan. 
Wirausaha adalah yang mendirikan mengelola atau mengembangkan dalam melembagakan perusahaan yang dimiki sendiri dan yang dapat menciptakan suatu pekerjaan bagi orang laindapat disebut berswadaya.
 ciri-ciri umum wirausaha yang berhasil diantaranya mempunyai tujuan yang berkelanjutan, tekun dan tabah dalam mencapai tujuan, mampu mengatasi kegagalan, mengambil resiko hal yang biasa, kemampuan memecahkan masalah, serta memiliki stamina dan kesehatan wirausaha. 
menggambar kan tujuan dari suatu perusahaan untuk digabungkan dalam kesempatan membuka pasar baru dan pembaruan dari operasi pasar yang sudah ada. 
Tekun berarti terus menerus berusaha hingga tujuan yang telah ditentukan.
Keluarga merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dalam kehidupan Karena menjadi tempat pertama seseorang memulai kehidupannya.

            Pergaulan hidup yang berlaku sehari-hari melalui lingkungan itulah anak mengalami proses sosialisasi awal, latar belakang keluarga dan pengaruh atau dorongan sosial lingkungan berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa ukungan dari keluarga untuk melakukan suatu usaha sangat dibutuhkan hal itu akan lebih memperlancar dalam usahanya. dukungan keluarga memang dapat memberikan nilai tambah yang hebat bagi orang yang sedang mengerjakan bisnis. Sehingga seorang wirausaha yang sukses tidaklah lepas dari dukungan keluarga yang mendukung dan memberi inovasi agar selalu kreatif, inovatif dan berpikir kedepan dalam menghadapi tantangan yang ada.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar