Selasa, Maret 24

Kuis 3 @R 29-Sapariyah




Usaha yang sudah kami jalankan dalam tiga minggu ini antara lain :

1.      Penjualan Normal secara rutin di Ruko
2.      Pesanan Paket Nasi untuk kegiatan Sumbangan Sosial ke Panti Asuhan “ Kasih Bunda” di Jalan Raya Vitara, Pancoran Mas - Depok
3.      Kami menerima Pesanan dari Panitia Hari Besar Islam kegiatan Isra Mi’raj Masjid Nuruttaqwa yang beralamat di Jl. Perumahan Nanggewer – Cibinong  Bogor.

Panitia memesan Paket Hemat AHA Fried Chicken sebanyak 400 Box untuk dibagikan kepada Jamaah yang datang pada Hari Sabtu, Tanggal 21 Maret 2020 mulai Pukul 04.00 (sebelum subuh) s/d selesai. Acara ini mengundang Jamaah Majelis Taklim Bapak-bapak, Ibu-Ibu dan anak-anak yang berlokasi disekitar perumahan serta warga sekitar.

Karena terbatas pada jumlah karyawan yang belum ada, maka kami putuskan untuk saling membantu diantara keluarga kami, kami membuat jadwal untuk ketemuan di rumah karena memasak ayamnya di pindahkan ke rumah mengingat di ruko ruangannya sempit (tidak leluasa untuk kumpul dan saling bantu). Kami mulai memasak nasi dari Pukul 19.00 WIB (Setelah maghrib) karena kami memasak manual, tidak menggunakan Magic com agar nasi lebih enak rasanya dan bisa dalam jumlah besar masaknya. Karena jika menggunakan magic com hanya bisa 2 liter saja maksimal, maka harus melakukannya berkali-kali.

Sehari sebelumnya ayam yang sudah dipotong dan diberi bumbu lalu dimasukkan ke dalam Freezer dengan tujuan agar bumbu lebih meresap dan tetap segar. Sambil memasak nasi kami mengeluarkan ayam yang sudah diberi bumbu tersebut untuk di diamkan agar tidak beku. Setelah ayam dalam keadaan normal, ayam kita masukkan ke dalam tepung yang sudah diberi bumbu gurih, kita aduk secara merata. Ada yang mengangkat nasi setelah matang dan ada yang menggoreng ayam.

Setelah nasi matang sekitar pukul 21.30 WIB kemudian di diamkan sebentar untuk menghilangkan uap panasnya, kemudian nasi dicetak menggunakan mangkok kecil dan di letakkan di atas kertas nasi khusus lalu dilipat dengan rapih, sebagian ada yang merapihkan kotak atau box  lalu memberikan alas plastik dan mengisi aqua serta saos sambal. Setelah ayam goreng matang secara bergantian didiamkan sejenak untuk menghilangkan uap panasnya sekitar pukul 23.00 s.d Pukul 02.30  lalu dimasukkan ke dalam box yang sudah siap.

Setelah semua isi paket lengkap yaitu (nasi, ayam goreng, aqua, saos sambal, dan saos tomat) terisi, lalu Pada Pukul 03.00 WIB ada tim yang memasukkan ke dalam plastik packing satuan dan memasukkan ke dalam tas kantong besar untuk mempermudah pengangkutan ke dalam mobil. Setelah dipastikan lengkap semua paket nasi tersebut dikirim menggunakan mobil ke Masjid yang dituju dengan estimasi waktu yang tidak terlalu mepet dengan acara dimulai. Sekitar Pukul 03.30 Paket sampai di tempat tujuan.

Kami berharap para Jamaah suka dengan Paket yang kami berikan dan rasa yang cocok. Serta berharap kami dapat diberikan  kesempatan untuk bekerjasama kembali dalam penyediaan Konsumsi pada Kegiatan Hari Besar Keagamaan Lainnya dikemudian hari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar