Senin, Maret 16

Tema : pentingnya jiwa wirausaha

Nama : Arfiansyah Bagus Rinardi (@Q09-AFRIANSYAH)

NIM : 41319010022

Pentingnya Jiwa Wirausaha Bagi Mahasiswa



Dengan zaman yang semakin berkembang menuntut kita untuk pandai dalam beradaptasi dengan masyarakat social. Perkembangan dalam teknologi, social bahkan ekonomi yang sangat penting dalam kehidupan manusia.

Namun pada tanah air kita tingkat pengangguran sangat ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi negara kita. Bahkan lulusan serjana sebagaian besar menjadi pengangguran juga. Hal ini menunjukkan bahwa lulusan serjana sekarang tidak bisa mengandalkan ijazah saja melainkan mempunyai kemampuan dalam berbagai hal. sekarang perusahan-perusahan yang semakin banyak dan semakin selektif dalam memilih karyawannya terutama yang mempunyai jiwa wirausaha.

Zaman globalisasi era ini kita semua harus mampu mempunyai kemampuan dalam segala bidang terutama dalam kalagan maha siswa, namun bisa dikatakan sangatlah minim. Karena mereka hanya berpikir setelah lulus mereka akan berkerja di perushaan ternama namun mereka juga lupa jika mereka mempunyai jiwa usaha yang hebat.

MEAN salah satu perekonomian dunia yang sangat pesat dalam mengekspot infor berbagai produk-produk, seharusnya para pemuda-pemudi bangsa memampaatkan peluang yang sangat besar yaitu dengan menunjukkan kemampuannya dalam berwirausaha, dengan membuat sesuatu yang baru dengan berbagai inovasi-inovasi. 

Jiwa wirausaha dapat dibangkitkan melalui pembelajaran ranah pendidkan. Semua itu dilakukan agar mereka bisa mengubah pola pikir mereka agar setelah lulus nanti mereka sudah merencanakan akan membuat usaha apa bukan mencari kerja apa. Karena itu, jika para mahasiswa, setelah keluar dari perguruan tinggi tidak memiliki jiwa wirausaha itu, mungkin karena pendidikan yang dikembangkan perguruan tinggi, tidak mengajarkan bagaimana cara membangkitkan jiwa wirausaha dalam diri mereka, sehingga mereka pasif dalam menghadapi masa depan mereka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar