Selasa, Maret 17

Tema : Usaha Kecil di Bidang Agrobisnis

Nama : Rendy Pangestu. ( @Q07 - RENDY )

NIM.   : 41319010011.



USAHA KECIL DI BIDANG AGROBISNIS





Pengertian Kewirausahaan Adalah
Sebenarnya, apa yang dimaksud dengan kewirausahaan? Secara umum, pengertian kewirausahaan adalah suatu proses dalam melakukan atau menciptakan sesuatu yang baru dengan cara kreatif dan penuh inovasi yang memberikan manfaat bagi orang lain dan bernilai tambah.
Ada juga yang menjelaskan definisi kewirausahaan adalah suatu sikap mental seseorang yang memiliki kreativitas, aktif, bercipta daya untuk membuat sesuatu yang unik dan baru dan dapat bermanfaat bagi banyak orang. Kewirausahaan memiliki proses yang dinamis untuk menciptakan sesuatu yang disertai tenggang waktu, modal, sumber daya dan juga risiko.
Secara bahasa dalam Wikipedia, arti kewirausahaan adalah suatu proses untuk mengembangkan, mengindentifikasi, dan mewujudkan visi dan misi dalam kehidupan. Kata “Kewirausahaan” berasal dari kata wira dan usaha. Menurut Kamus Bahasa Indonesia, Wira berarti; pejuang, berani dan berwatak agung, berbudi luhur. Sedangkan kata Usaha berarti; bekerja, berbuat amal, berbuat sesuatu. 

Tujuan dari kegiatan kewirausahaan adalah sebagai berikut.
*Inovasi
*Pemicu
*Pelaksanaan
*Pertumbuhan

Sikap yang harus dilakukan oleh seorang wirausahawan adalah sebagai berikut.
-Berpikir dan bertindak kreatif dan inovatif
-Berkerja secara teliti, tekun, dan produktif
-Berkarya berdasarkan etika bisnis yang sehat dan dengan semangat kemandirian
-Dapat memecahkan masalah dan mengambil keputusan yang sistematis terhadap masalah tersebut.
Bisnis Agrobisnis identik dengan bidang pertanian dan peternakan. Usaha ini sangat cocok dilakukan didaerah pedesaan atau Anda yang memiliki lahan luas untuk menjalankannya. Sebagai contoh usaha kecil bidang Agrobisnis adalah budidaya ikan lele, peternakan ayam, peternakan sapi, budidaya hewan peliharaan, budidaya sayur mayur, buah-buahan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar