Maret 29, 2023

STARTUP ARSITAG


 Oleh: Dinda Pramudia @AB35-Dinda


Arsitag adalah direktori sekaligus marketplacebidang konstruksi yang mencakup arsitek, kontraktor, desainer dan supplier. Arsitag juga diklaim sebagai home-improvement untuk renovasi rumah di wilayah perkotaan

Sejarah dan Perkembangan Arsitag

Arsitag didirikan pada tahun 2015 oleh Steven Gomedi (Co-Founder & CEO), Edward Harjanto(Co-Founder), dan Michael Gani (Co-Founder). Misi dari Arsitag adalah mempertemukan masyarakat khususnya pemilik rumah dengan jasa konstruksi profesional untuk memperoleh transparansi biaya bangun properti.

Setahun setelah didirikan, Arsitag mendapat seed funding atau pendanaan awal yang berasal dari perusahaan modal East Vantures. Sejak itu, Arsitag mulai menerima kunjungan dari publik yang diprediksi mencapai 150.000 kunjungan per bulan pada tahun 2018 dengan jumlah mitra bisnis bidang konstruksi yang sudah bergabung ditaksir berjumlah 2.000.

Perkembangan Arsitag :

  • Tahun 2016 Arsitag menerima pendanaan awal dari East Ventures. CEO Edward Harjanto, Steven Gomedi dan Michael Gani.
  • Tahun 2018 Arsitag merilis ARSIpro yang merupakan aplikasi manajemen proyek dan escrow untuk solusi bangun atau renovasi yang aman, nyaman dan transparan. Aplikasi ini telah tersedia di Google Play Store dan telah diunduh lebih dari 1.000 pengguna.
  • Pada Februari 2022, BTN resmi menggandeng Arsitag untuk membangun ekosistem perumahandigital.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar