Maret 20, 2023

STARTUP BAREKSA

 

Nama : Astia Putri Sutisna

Nim : 46122010081

Kode pembisnis : @AA45

 


Abstrak

Bareksa merupakan marketplace finansial dan inventasi berlisensi resmi oleh OJK sejak 2016 yang menjual produk reksadana serta Surat Berharga Negara (SBN)ritel secara online yang mana telah dipercaya oleh Kementrian Keuangan Republik Indonesia dan telah menjadi mitra terpercaya sejak 2016 juga menyediakan transaksi jual belie mas secara online yang mana aplikasi Bareksa dapat di induh di Play Store dan Apple Store.

 

Pendahuluan

 Pada zaman serba praktis dan daring seperti sekarang ini banyak munculnya inovasi -inovasi dalam dunia maya yang semakin maju. Dari hanya sekedar berinteraksi, saling menyapa lewat pesan hingga transaksi pembayaran hingga jual-beli emas dan surat-surat penting laiinya yang membantu memudahkan masyarakat serta mencakup jangkauan yang lebih luas.

 

Pembahasan

 

“Investasi mudah & aman di Bareksa “ tagline ini disematkan pada aplikasi investasi bernama  Bareksa.

Merupakan aplikasi  investasi di indonesia sejak 2013 ini bisa dibilang salah satu pionir dalam ranah marketplace finansial dan investasi. Telah mendapatkan lisensi resmi oleh OJK sejak 2016, marketplace bareksa ii menyediakan cukup banyak piihan berinvestasi, seperti Reksadana,  Surat Berharga Negara (SBN), Jual belie mas serta program tabungan umroh dengan reksadana syariah.

 

Keunggulan  Bareksa.

 

Selain mudah yang mana Bareksa telah mendapat lisensi resmi sebagai Agen Penjual Reksadana dan diawasi oleh OJK, Bareksa merupakan mitra distribusi resmi yang di tunjuk oleh Kemntrian Keuangan RI, bareksa juga relatif mudah digunakan. Pendaftaran dan transaksi bareksa 100% dilakukan secara online diman acalon investor tidak perlu repot mendatangi kantor atau mengirimkan tanda tangan basah, dan dalam penggunaannya aplikasi Bareksa dilengkapi dengan robo adviser, yang mana  sangat memudahkan pemula untuk memilih reksadana terbaik serta dilengkapi dengam simulasi investasi.

Bareksa juga tergolong tempat penjualan yang cukup lengkap serta fleksibel.

 

Selain itu media patner dari Bareksa ini sendiri cukuplah banyak, antara lain: Grab, OVO, Tokopedia, Bukalapak, Indogold, pegadaian serta bekerjasama dengan agen penyelenggara perjalanan ibadah umroh terpercaya dan transparan mengenai portofolio asset yang nasabah miliki sehingga bisa nasabah pantau melalui aplikasi kapanpun dan dimanapun.

 

Cara Mendaftar Akun di Bareksa

1.      Download aplikasi.

Aplikasi Bareksa bisa di unduh pada gawai anda di Play Store dan Apple Store secara gratis.

 

2.      Mendaftar Akun Baru

Setelah membuka aplikasi Bareksa dan klik tombol Daftar, klik ikon login dan pilih tulisan Daftar baru di bagian bawah.

 

3.       Memasukan Data Diri.

Lengkapi data diri anda seperti Nomor Induk Kependudukan sesuai KTP, Nama lengkap, tempat tanggal lahir, agama, jenis kelamin serta Email dan membuat password untuk log in di lain waktu.

 

4.      Upload berkas.

Apabla anda merupakan nasabah SBN ritel online anda akan di  inta meng-unggah foto kartu NPWP.

 

5.      Data Alamat.

Anda akan diminta melengkap data alamat sesuai dengan alamat yang ada di KTP.

 

6.      Data Lainnya.

7.      Data laiinya yang harus dilengkapi adalah seperti penghasilan, pekerjaan dan Pendidikan sebagai panduan Bareksa untuk merekomendasi produk yang sesuai.

8.      Tanda tangan elektronik

9.      Verifiksasi.

 

BAREKSA BISNIS

Merupakan bentuk lain dari bareksa biasa dimana fokusnya adalah sebagai platform investasi bagi institusi.

 

Sumber Referensi

Tentang Kami 2023. Diakses pada 3/20/2023. https://www.bareksa.com/tentangkami

Investasi Mudah & aman di Bareksa. Siakses pada 3/20/2023. https://www.bareksa.com/

Review Aplikasi Bareksa : Keunggulan Hingga Cara Daftar Akun. Diakses pada 3/20/2023. https://www.finansialku.com/review-aplikasi-bareksa/

Logo Bareksa, Diakses pada 3/20/2023. https://tersesatpulang.wordpress.com/2020/10/26/4-rekomendasi-marketplace-reksadana-online-terbaik-untuk-investor-pemula/

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar