April 18, 2023

Kisah sukses dari hanya berjualan bakso


Siapa yang tidak tahu makanan nusantara bernama bakso? Bakso sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia.

Siapa sangka seseorang dapat menjadi sukses dari berjualan bakso, itu lah yang dirasakan oleh Ayub Wibowo atau yang lebih dikenal dengan Mas Bay. Ayub sempat berjibaku untuk bertahan menjadi penjual bakso setelah sempat merugi hingga semua modal habis tak bersisa. Usahanya sempat merugi, hingga ia harus menjual aset dan memiliki hutang hingga cicilan yang menumpuk 

"Jadi sudah gak punya apa-apa, aset terjual, utang di mana-mana, cicilannya menumpuk. Hp bunyi saja kita sudah deg-degan, jangan-jangan investor nih, jangan-jangan investor tanya modal nih. Pengennya itu menghilang gitu lah," ujarnya.

Namun, ia tetap percaya bahwa semua pasti ada hikmah dan jalannya. Rezeki tidak akan tertukar. Oleh sebab itu ia tidak menyerah dan terus semangat melanjutkan usahanya tersebut. 

Bermodalkan dukungan dari ayah yang memberinya satu buah gerobak kecil seharga Rp350 ribu, Ayub mulai merancang strategi berwirausaha kembali. Hingga perlahan-lahan usahanya tersebut semakin maju dan berkembang. Ia percaya bahwa doa orang tua sangat berkontribusi besar terhadap kesuksesannya. Doa orang tua lebih berharga daripada uang 1 Miliar. Maka dari itu ia menyarankan untuk berbakti pada orang tua yang menjadi kunci kesuksesannya tersebut. Siapa sangka ia kiri bisa mendapatkan RP. 2,5Jt dari hasil penjualan baksonya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar