April 03, 2023

Siapa sih Arief Muhammad? – Cek disini

  

KRISNINA MAHARANI ABIDIN _ @AA10-Krisnina

Ditulis pada Minggu, 02 April 2023 pukul 21.36

 


Source : Metro Lampung News

 

Arief Muhammad atau bernama lengkap Muhammad Arief Yakoeb itu lebih sering disapa dengan Armuh. Armuh merupakan seorang suami dari Tiara Pangestika yang biasa dipanggil Tipang. Armuh dan Tipang sekarang telah memiliki 2 anak yaitu Ibrahim Wishaka El Emran (Baim) dan Mecca Ayu Amanjiva (Meka).

Armuh merupakan anak bungsu dari 4 bersaudara.Arief Muhammad lahir pada 26 Oktober 1990 di Malang, Jawa Timur ini mempunyai akun Instagram pribadi dengan username @ariefmuhammad. Pada Instagram pribadinya, Armuh memiliki 5.3 juta pengikut dengan lebih dari 5000 postingan. Kalian bisa langsung cek sendiri di https://instagram.com/ariefmuhammad?igshid=YmMyMTA2M2Y=


Ayah 2 anak ini tidak jarang membagikan kegiatan sehari-harinya di akun instagram pribadinya tersebut, mulai dari kebersamaan dengan keluarganya, event atau kegiatan yang sedang ia jalankan hingga membalas para netijen yang comment disana.

Sejauh ini Arief Muhammad sudah menjalankan banyak bisnis hingga mengembangkan banyak usaha, tujuannya adalah untuk membangun ladang pekerjaan bagi para penganggur yang cukup tinggi di Indonesia ini. Ini dia beberapa usaha yang sedang dirintis oleh Arief Muhammad :

1.      Prepp Studio


Source : Kompas.com

Beberapa dari kalian pasti tidak asing dengan brand fashion Indonesia yang satu ini. Prepp Studio ini merupakan sebuah merek fashion pria yang siap pakai (ready-to-wear). Produk yang dihasilkan dapat digunakan sebagai pakain sehari-hari dari acara santai hingga semi formal.

 

Prepp Studio ingin menunjukkan bahwa “setiap orang bisa mengenakan busana yang berkualitas dengan harga terjangkau” kepada pasarnya, Prepp Studio juga menghargai bahwa hidup bisa sangat berarti dan mengajak masyarakat untuk lebih produktif sambil tetap menikmatinya dan bukan hanya ingin menonjolkan fashionnya saja.

 

Disinilah Arief Muhammad dengan para selebgram dan Prepp studio berkolaborasi mendirikan komunitas dengan mengelar kampanye “Prepp Scooter Club”, dengan Preppies sebagai tanda dimulainya aktivitas komunitas konsumennya dengan harapan dapat mengenal satu sama lain hingga terjalin hubungan yang erat melalui kampanye ini.

 

Vespa edisi Prepp Studio ini menjadi daya tarik bagi para anggota Preppies, disini anggota Preppies memiliki kesempatan memiliki sebuah vespa dengan mengikuti rangkaian kompetisi dari dan aktivasi luring. Prepp Studio akan membagikan pencarian (quest) melalui Instagram dan partisipan harus menyelesaikan seluruh instruksi games sesuai dengan syarat dan ketentuannya seperti menggunakan pakaian dari merek Prepp Studio kemudian mengunggahnya di laman Instagram pribadi partisipan. Peserta yang berhasil tampil menarik dengan menggunakan tagar #PrepareYourPrepp dan #VespaPreppStudio akan diumumkan sebagai pemenang setiap harinya.

 

Kegiatan kompetisi daring danluring ini berfokus pada Instagram sebagai wadah atau platformnya, disinilah akan diberikan 100 vespa kepada 100 orang pemenang oleh Prepp Studio, kampanye ini dibuat sebagi momentum hadirnya toko resmi Prepp Studio di marketplace Tokopedia.

 

Klub motor diharapkan dapat mendukung kampanye ini hingga menambahkan anggota komunitasnya. Prepp Scooter Club diwajibkan mengenakan atribut dari Prepp Studio berupa jaket dan helm dan melalukan konvoi sebagai peresmian komunitas ini.

 

2.      Billionaires Project


Source : Viva

Sama halnya dengan Prepp Studio yang bergerak di bidang fashion, Billionaires Project merupakan bisnis clothig streetwear. Alasan Arief Muhammad mengambil nama brand Billionaires Project adalah untuk megembangkan semangat anak muda agar memiliki pencapaian finansial tertentu, seperti ingin bermimpi menjadi billionare (miliarder) dan mewujudkan mimpinya.

 

Keunggulan produk Billionaires’s Project adalah kualitasnya yang terbaik sehingga ia berani menjual produknya dengan range harga yang tinggi dan mendapat respon yang baik dari masyarakat, ia juga mencari tahu desain yang sedang ramai dluaran dengan membuat produk yang terbatas dan tidak pernah restock.

 

Harga produk Billionaires Project berkisaran di Rp 220.000,- hingga Rp 350.000,- yang dijual melalui e-commerce. Biasanya produk selalu terjual  habis setiap beberapa menit walaupun harganya cukup tinggi jika disandingkan dengan produk lokal lainnya.

 

3.      Baso Aci Akang


Source : ANTARA News

Bisnis Baso Aci Akang bukanlah bisnis kuliner pertama Arief Muhammad, sebelumnya ia pernah memiliki bisnis kuliner yang sempat viral, yakni Cakekinian, Drinkinian, dan Mie Bangcad. Kemudian Arief Muhammad bergabung ke Akang Group dan menjadi daya tarik konsumen sehingga berramai-ramai mencoba Baso Aci Akang.

 

Kini Baso Aci Akang sudah memiliki lebih dari 90 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan bergabungnya Arief Muhammad dengan Baso Aci Akang memberikan suasana berbeda dan banyak timbul ide-ide segar yang menarik untuk meningkatkan value bisni.

 

Alasan Arief Muhammad bergabung dengan  Baso Aci Akang karena menurutnya tim Baso Aci Akang memiliki karakter serta visi misi bisnis yang sama, sehingga ada potensi kerja sama yang dapet mengembangkan bisnis kuliner ini. Arief Muhammad juga ingin meng-upgrade makanan lokal.

 

4.      Padang Payakumbuah


Source : Tribun Tangerang

Bisnis kuliner selanjutnya yang dibangun oleh Arief Muhammad adalah tempat makan Padang Payakumbuah. Padang Payakumbuah ini menarik para netizen sehingga tidak setikit yang antusias unuk mencobanya, kabaranya Padang Payakumbuah ini memiliki rasa yang sangat mirip dengan masakan Padang yang berasal dari Padang, sehingga membuat tempat makan Padang Payakumbuah ini ramai pengujung setiap harinya.

 

Rumah makan Padang Payakumbuah milik Arief Muhammad ini menyajikan menu-menu yang autentik seperti ikan salai, dendeng batotok, rendang, hingga nasi berbahan beras Solok.

 

Arief Muhammad pernah menantang cara makan nasi Padang menggunakan sendok yang menurutnya menghilangkan esensi makan nasi Padang sesungguhnya. Tempat makan Padang Payakumbuah ini memiliki range atau estimasi harga kira-kira Rp 30.000,- untuk nasi dan satu lauk.

 

Hingga kini rumah makan Padang Payakumbuah sudah menjadi tempat makan andalan para pengunjung, tidak jarang terlihat sangat ramai pada waktu makan siang hingga ada yang rela menunggi untuk bisa makan di tempat. Bahkan sangking viralnya rumah makan ini, Padang Payakumbuah bisa tutup dalam 2-3 jam saja karena sangat laris sehingga semua lauk langsung habis.

 

Demikianlah sedikit biografi dan beberapa bisnis yang dijalankan oleh Arief Muhammad.

 

Daftar Pustaka

 

Sabtiningrum, Lutfiana Rizqi. 2022. Metrolampunngnews. ” Arief Muhammad Trending Twitter, Ini Profil Biodata, IG, Umur, Keluarga dan Karir Suami Tiara Pangestika”, https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fmetrolampungnews.pikiran-rakyat.com%2Fentertainment%2Fpr-1364568841%2Farief-muhammad-trending-twitter-ini-profil-biodata-ig-umur-keluarga-dan-karir-suami-tiara-pangestika&psig=AOvVaw3KPoOngUkde7UOCJ9Gogkx&ust=1680530040766000&source=images&cd=vfe&ved=0CBEQjhxqFwoTCICy4IvJi_4CFQAAAAAdAAAAABAD, diakses pada tanggal 02 April 2023 pukul 23.12.

Raodah. 2022. Beritadiy. “Profil dan Biodata Arief Muhammad Bagi-bagi 100 Unit Vespa Mulai dari Karier, Keluarga, dan Sumber Kekayaan “, https://beritadiy.pikiran-rakyat.com/entertainment/pr-704209522/profil-dan-biodata-arief-muhammad-bagi-bagi-100-unit-vespa-mulai-dari-karier-keluarga-dan-sumber-kekayaan, diakses pada tanggal 02 April 2023 pukul 23.28.

Mahdivikia, Fauzan Ruby. 2022. Celebrities.id. “5 Bisnis Arief Muhammad, dari Rumah Makan Padang hingga Fashion”, https://www.celebrities.id/read/5-bisnis-arief-muhammad-dari-rumah-makan-padang-hingga-fashion-Rb715a, diakses pada tanggal 03 April 2023 pukul 11.50.

Brono, Haryo. 2022. Koran Jakarta. “Prepp Studio Bagikan 100 Vespa”, https://koran-jakarta.com/prepp-studio-bagikan-100-vespa?page=all, diakses pada tanggal 03 April 2023 pukul 12.30.

Situmorang, Ria Theresia. 2019. Lifestyle.bisnis. “Influencer Arief Muhammad Kembangkan Bisnis Streetwear ‘Billionaires Project’”, https://lifestyle.bisnis.com/read/20190903/104/1144075/influencer-arief-muhammad-kembangkan-bisnis-streetwear-billionares-project, diakses pada 03 April 2023 pukul 13.04.

Suryanto. 2021. Antaranews. “Arief “Poconggg” Muhammad Gabung Baso Aci Akang”, https://www.antaranews.com/berita/2024640/arief-poconggg-muhammad-gabung-baso-aci-akang, diakses pada 03 April 2023 pukul 13.29.

R, AAD. 2022. Detikfood. “Payakumbuah: Lamak Bana! Ikan Salai di RM Padang Arief Muhammad”, https://food.detik.com/rumah-makan/d-6192673/payakumbuah-lamak-bana-ikan-salai-di-rm-padang-arief-muhammad, diakses pada tanggal 03 April 2023 pukul 13.54.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar