Mei 01, 2023

Pembahasan Materi 1-5 Oleh Fergy Anastasya Ramadhan

 Pada pertemuan kali ini saya akan membahas pembelajaran saya selama 5 pertemuan pada semester 2 ini. 

1. Pertemuan Pertama : Pada pertemuan pertama ini saya membuat sebuah blog dengan objek yaitu artikel bisnis dengan tema “Peran dan Perilaku Generasi Milenial yang Mampu untuk Berwirausaha” dimana tema ini saya cantumkan karena generasi milenial memiliki potensi besar sebagai pengusaha. Namun, menciptakan generasi yang pandai berbisnis tentu tidak mudah. Tentu saja hal ini ditinjau dari ketersediaan modal, keberadaan teknologi, kreativitas, pasar, model, mental, kemampuan berorganisasi, berpikir kritis, berpikir sistem, dan perilaku sebagai pembisnis yg tangguh. Banyaknya hal yang dapat saya masukan ke dalam artikel saya, antara lain adalah :  karakteristik wirausaha, dan Mengapa generasi milenial menjadi pengusaha.

2. Pertemuan Kedua : Pada pertemuan kedua ini saya membuat artikel di blog saya dengan tema "HijUp" yang dimana tugas ini diberikan untuk dapat saya jelaskan secara singkat bahwa Hijup Adalah merupakan e-commerce fashion muslim pertama di dunia dan didirikan pada tanggal 1 Agustus 2011 atas inisiatif Diajeng Lestari, yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan sebuah perusahaan. Awalnya, Hijup hanya memiliki dua orang karyawan, seorang administrator komputer dan seorang manajer gudang, sedangkan untuk produksi situs webnya didukung oleh tim IT dari CEO (Achmad Zaky)dari perusahaan suami Ajeng, Bukalapak.

3. Pertemuan Ketiga : Pada pertemuan ini tugas saya adalah membuat video bisnis dengan durasi 40 detik. Nama videonya adalah "Beli Jajanan Indomaret di daerah Mangga Besar Lampu Merah Olimo dan Seblak Santuy di daerah Meruya Selatan". Dimana video ini menampilkan toko dan dagangan mereka .

4. Pertemuan Keempat : Pada pertemuan keempat saya membuat dua artikel dengan tema "Kisah pengusaha muda yang menciptakan merek masker terlaris di tahun 2021" dan“ Bob Sadino, Kisah Penjual Telur dan Sayur Menjadi Pengusaha Sukses” saya mengambil dua artikel tersebut sebagai contoh, karena Saya Yakin Bahwasan nya Orang harus memiliki keinginan yang kuat untuk mewujudkan impian mereka, di mana ada peluang besar dan orang-orang yang akan berjalan bersama mereka di jalan menuju kesuksesan. Dalam perjalanannya tersebut tentu saja kesulitan dan masalah akan muncul, tetapi kita dapat menghadapi tantangan apa pun dengan percaya diri pada kemampuan kita dan tanpa takut gagal. 

5. Pertemuan Kelima : Pada pertemuan kelima saya membuat rangkuman dari pertemuan 1-5 yang dimana saya menjelaskan secara singkat apa saja tugas-tugas yang telah saya buat lalu seperti apa tugas tersebut.

 0h iya guys yg biasa tengah malem laper bingung mau beli makan dimana aku punya rekomendasi nih untuk kalian yg rumahnya disekitaran mangga besar ada salah satu Indomaret yg msh buka 24 jam di dekat lampu merah Olimo dan yang suka banget sama seblak bisa nih ,Kalian beli di Meruya Selatan Jln. HJ. Juhri dekat SDN 01 Meruya Selatan. https://youtube.com/shorts/j-TG2h_uUvc?feature=share 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar