Mei 09, 2023

review video "kuliah sambil bisnis" oleh Muhammad Fadhil

 



Nama : Muhammad Fadhil
NIM : 46122010094
Kode Bisnis : AB29-Fa


Dari video tersebut terdapat 2 narasumber Abdul (19) dan Anisa (25). Abdul mendirikan bisnis Earth Company sementara Anisa mendirikan bisnis Ideas Indonesia. Gagasan yang menjadi langkah awal bagi Anisa ialah karena anisa ingin menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat untuk membuat makanan sendiri hingga terciptanya Growbox, mengubah lifestyle masyarakat yang cenderung konsumtif menjadi dengan melibatkan mereka dalam proses pembuatannya. Pada akhirnya karya bisnis ciptaan dari Anisa yaitu Growbox membuat masyarakat tertarik akan hal tersebut.
Sementara Abdul, berawal dari suatu pemikiran Abdul yang dimana ia ingin membuat suatu produk cara orang mendengarkan music. Lalu terciptanya pasif speaker. Abdul memulai untuk bisnis semenjak pertama melakukan penjualan, menjual melewat website dan banyak media yang meliput hal tersebut.


Kesimpulan yang saya dapat ialah bahwa sebagai pebisnis muda harus berani untuk mencoba, berani untuk menciptakan peluang. Karena dari setiap kali kita mencoba pasti akan datang masa dimana kita bisa mendapatkan peluang untuk meraih kesuksesan















Tidak ada komentar:

Posting Komentar