Juni 22, 2023

BONGKAR PITCH DECK AWAL BUKALAPAK, AIRBNB & TESLA!

 Amelia Putri

@AB22-Amelia


Bongkar Pitch Deck 3 Perusahaan Terkenal

Video ini menjelaskan cara mengajukan dana investasi startup seperti Bukalapak, Airbnb, dan Tesla. Pitch deck adalah presentasi yang dibuat oleh pendiri perusahaan untuk mendorong investor berinvestasi. Ini termasuk pertumbuhan pengguna, pendapatan, dan metrik terkait lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan memiliki potensi untuk berkembang lebih jauh. Investor ingin tahu bagaimana perusahaan bersaing di pasar saat ini dan mengapa mereka memiliki keunggulan dibandingkan pesaing lainnya.

Bukalapak : Logo yang simple, Tim yang berkualitas, Penjelasan singkat mengenai produk, Status ide yang sudah dijalankan, Traction bisnis, Potensi untuk mendapatkan uang.

AirBnB : Logo dan Tagline yang simple, Problem atau latar belakang dari ide bisnis tersebut ( price, hotels, no easy way exist), Solusi dari permasalahan tersebut ( save money, make money, share culture), Market validation, Market size, Menjelaskan produk seperti apa, Business model, Competititon.

Tesla : Logo yang simple, background tim yang dipenuhi oleh orang-orang hebat, memberi tahu bahwa perusahaan besar sudah berinvestasi, membuktikan produk market fit, produk yang telah diekspor ke berbagai negara, menjelaskan dengan lengkap dan singkat mengenai produk dari bisnis tersebut, pertumbuhan reservasi yang mengalami kenaikan, Roadmap (memberi tau rencana perusahaan dari tahun 2010, 2011, hingga 2012)

Berdasarkan paparan di atas 3 perusahaan tersebut berhasil mendapatkan pendanaan dengan menggunakan pendekatan yang kuat dan menarik sehingga dapat meyakinkan para investor yang ingin berinvestasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar