Juni 02, 2023

komentar mengenai video youtube kick andy yang menginspirasi

Oleh : fatwa oksan riga

Video tersebut berkisah tentang empat pengusaha muda yang mendirikan perusahaannya di usia muda dan mengantarkannya menuju kesuksesan perusahaan dengan jiwa kewirausahaan yang kuat.

Abdul, mahasiswi berusia 19 tahun yang belajar di Bandung, memiliki CUEVA, sebuah perusahaan yang membuat speaker portabel untuk iPhone yang terbuat dari kayu. Perusahaan yang inovatif karena Abdul menggunakan kayu untuk produknya.

Annisa, 25 tahun, yang memiliki usaha paruh waktu, memiliki perusahaan bernama GROWBOX yang membuat tempat menanam jamur untuk memudahkan konsumen seperti dia menanam jamur. Pasar grow box sudah bertaraf internasional atau masih di Indonesia dan pasarnya lebih berorientasi pada anak-anak. Lia adalah seorang mahasiswa yang memulai perusahaannya pada tahun 2006. Dia memulai bisnisnya di bangku kuliah dan berjualan di kelas. Seiring berjalannya waktu, seiring dengan berkembangnya karyanya, ia memiliki beberapa lokasi di mal-mal Jakarta dan Surabaya.

Dea mengambil jurusan Sistem Informasi di Universitas Multimedia Nusantara dan memulai usahanya menjual dasi sejak semester ketiga. Memadukan dasi dengan desain modern membuat dasi yang dijualnya sangat laris.

Untuk memulai bisnis di usia muda, kita membutuhkan pemikiran kreatif dan jiwa wirausaha untuk mendapatkan keuntungan nyata dari bisnis kita seperti keempat sumber di atas yang mencoba di usia muda dan akhirnya berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar