Juni 13, 2023

Mengulik Seputar Pitch Deck

Nama : Raehan Saputra

@Kode Pebisnis : AB17-Raehan



Kesimpulan dari vidio ini adalah dimana vidio yang bertujuan agar dapat memotivasi khalayak umum agar dapat menarik perhatian para investor agar mau mendanai/berinvestasi pada bisnis mereka dimana nantinya indonesia akan menjadi negara dengan ekonomi terbesar ke-4 di dunia pada tahun 2050.


Contoh perusahaannya seperti Bukalapak, AirBnb, dan Tesla hal ini karena perusahaan-perusahaan tersebut saat ini telah menjadi perusahaan dengan skala yang sangat besar. Lalu dapat diartikan Pitch Deck merupakan Presentasi yang dibuat oleh individu ataupun kelompok agar dapat menarik perhatian para investor agar para investor bisa menaruh investasi di bisnis tersebut.


Berikut merupakan contoh 3 perusahaan teratas dengan skala besar:

• Unicorn-Bukalapak: Dilengkapi Logo yang simple perusahaan teknologi startup yang memiliki valuasi pasar lebih dari 1 miliar dolar AS. Unicorn biasanya dicapai oleh perusahaan yang mengalami pertumbuhan yang sangat cepat dan menarik minat investor dengan potensi pertumbuhan yang tinggi. Lalu disertai team yang meyakinkan, penjelasan, pengenalan fitur, pertumbuhan mulai dari kunjungan hingga perbandingan dengan e-commerce lain.

• Decacorn-AirBnB: Dilengkapi dengan logo yang simple, Decacorn merujuk pada perusahaan teknologi yang memiliki valuasi pasar lebih dari 10 miliar dolar AS dan juga menggambarkan perusahaan dengan tingkat valuasi yang jauh lebih tinggi dan jarang terjadi, disertakan 3 hal penting (harga, hotel dan kemudahan), dengan web platform yang memberikan kemudahan dan kenyamanan hingga keuntungan, market validation, tersebar di seluruh dunia.

• Hectocorn-Tesla: Sama seperti Decacorn, jika Decacorn dilengkapi logo yang simple Hectocorn justru sebaliknya yaitu tulisan yang simple meskipun hectocorn sangat jarang tapi Hectocorn menempatkan perusahaan dalam kategori yang sangat langka dan menunjukkan pencapaian yang luar biasa. Sejauh ini,orang-orang hebat, para investor yang meyakinkan, penjualan yang terus meningkat, fitur dan performa, pertumbuhan valuasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar