Juni 20, 2023

pertemuan ke 5 kewirausahaan 1

 Pada pertemuan ke 5 kewirausahaan 1 dengan dosen pengampu Atep Afia Hidayat, Ir. MP (Pak Atep), menugaskan kami untuk mempresentasikan di depan kelas apa saja tugas yang sudah diberikan kepada kami selama 4 pertemuan sebelumnya. Pada saat presentasi saya menjelaskan tugas-tugas apa saja yang diberikan dan apa saja tugas yang saya sudah kerjakan.

- Saya menjelaskan pada pertemuan pertama tugas yang diberikan Pak Atep kepada mahasiswanya yaitu membuat artikel mengenai bisnis dengan minimal 500 hingga 1000 kata, pada saat itu saya menjelaskan apa itu pengertian Entrepreneur? Mengapa Entrepreneur harus berfikir kreatif? Bagaimana jika Entrepreneur tidak memiliki kreativitas? Dan cara menigkatkan kreativas.

- Saat pertemuan kedua Pak Atep meminta mahasiswanya untuk membuat artikel ilmiah mengenai start-up yang tertera di bagian top start-up pada blog http://www.teknokreatipreneur.com/, penentu start-upnya berdasarkan pada nomor pebisnis masing-masing mahasiswa yang telah dibuat oleh Pak Atep. Yang pada saat itu kode pembisnis saya @AA14-Hana yang berarti saya mendapatkan start-up PergiKuliner, disitu saya menjelaskan tentang apa itu PergiKuliner? Kapan Berdirinya? Apa saja Visi dan Misi dari pembuatan aplikasi PergiKuliner? Keunggulannnya apa saja? Layanan sistem yang diberikan apa saya? dan Tujuan mengenai pembentukan aplikasi PergiKuliner.

- Pada pertemuan ke tiga Pak Atem memberikan tugas kepada mahasiswanya untuk membuat video bisnis berdurasi 1 menit. Didalam video yang dibuat saya menjelaskan pengertian bisnis menurut para ahli, cara meningkatkan motivasi dalam berbisnis, dan terakhir langkah pertama untuk mrmulai bisnis yang sukses.

- Dan pada pertemuan ke empat Pak Atep menugaskan mahasiswanya untuk membuat artikel mengenai tokoh bisnis. Pada kesempatan ini saya membahas tentang Rachel Vennya, saya membahas biografi Rachel Vennya dan 5 bisnis yang di bangun Rachel Vennya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar