Juni 19, 2023

Review Video “Kuliah Sambil Bisnis, why not?

 Nama : Adelia Wahyu Sapitri 

Kode pebisnis: (AB28-adelia)



Abstrak

Pada video tersebut terdapat 4 narasumber yang terbagi menjadi 2 segment. Saat segment pertama terdapat 2 orang pemuda pemudi bernama Abdul dan Anisa. 2 orang ini merupakan para pemuda/i yang sudah memulai bisnisnya di umur yang bisa dibilang cukup muda bagi mereka. 

Rangkuman Video

Dimana Abdul seorang pemuda berusia 19th yang masih mengenyam pendidikan di SBM bersama dengan 8 temanya membuat bisnis berupa CUEVA. Dan Anisa seorang pemudi yang berusia 25th dengan ke 3 temanya mendapatkan ide bisnis yaitu berupa GROWBOX. 

Di segment ke 2, terdapat 2 narasumber pemudi bernama Lia dan Dea. Ke- 2 Pemudi ini berfokus bisnis di bidang fashion. Dimana Lia yang berfokus pada produk aksesoris seperti gelang, cincin, dan kalung. Serta Dea berfokus pada bisnis batik orang tuanya yang kemudian dikembangkan dan membuat inovasi baru bagi Dea sendiri. 

Kesimpulan Video

Kesimpulan dari video tersebut adalah, Video tersebut dapat memotivasi kita sebagai pemuda/i untuk berani memulai sebuah bisnis di usia muda. Dan tidak takut untuk mencoba, serta berani menciptakan peluang dan kesuksesan bagi diri mereka sendiri dan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar