Juli 11, 2023

 Video di atas adalah tentang beberapa pengusaha muda yang memulai bisnisnya di usia muda dan sukses hingga saat ini.

1. Abdul
Mahasiswa ITB mendirikan Cueva bersama sembilan temannya karena keinginan untuk membuat orang mendengarkan musik. Akhirnya muncullah ide untuk membuat speaker pasif dari kayu yang berasal dari Sumatera dan Jawa Tengah.
2. Annisa
Lulusan Unpad yang mendirikan Growbox bersama tiga temannya. Berdasarkan kebiasaan pemerintah Indonesia yang selalu mengimpor bahan makanan ke dalam negeri, Annisa dan kawan-kawan akhirnya membuat jamur untuk tumbuh dan dinikmati. Awalnya, mereka memiliki modal gabungan sebesar 500.000 rupee. Growbox terbuat dari bahan daur ulang, yaitu. H. Serbuk gergaji bercampur cangkang dan biji jamur. Terakhir, Anda dapat berdagang dengan berbagai negara.
3. Lea
Seorang mahasiswa DKV Universitas Trisakti, menekuni bisnis aksesoris sejak kuliah dan memulai bisnisnya di semester enam dengan menjual gelang, kalung, dll. Setelah lulus kuliah, ia langsung membuka gerai dan kemudian membuka kantor di beberapa industri.
4. Tuhan
Mahasiswa Multimedia Sistem Komputer Universitas Nusantara, bergerak di bidang usaha dasi. Awalnya ia hanya membantu ibunya berjualan dasi hingga akhirnya tertarik dan membuat inovasi baru serta memasarkannya di media sosial hingga terus berkembang hingga saat ini.

Singkatnya, memulai bisnis di usia muda membutuhkan pemikiran kreatif dan jiwa wirausaha untuk mendapatkan keuntungan nyata dari bisnis kita seperti keempat sumber di atas yang mencoba di usia muda. Seorang teman dan akhirnya berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar