Juli 01, 2023

Review video

Mari kita mereview video yang telah diberikan berikut adalah review saya 

Video 1 : PENYEBAB KEBERHASILAN DAN KEGAGALAN DALAM BERWIRAUSAHA

 kesimpulan dari video tersebut adalah kewirausahaan merupakan suatu usaha untuk menciptakan dan mengelola sesuatu yang baru secara inovatif dan kreatif. bagaimana mengembangkan semangat kreativitas inovasi kemudian sekaligus berani menanggung resiko karena kewirausahaan ini memang cukup beresiko dan ini intinya adalah bagaimana hasil karya bisa diwujudkan kemudian juga ini merupakan usaha untuk menciptakan dan mengelola sesuatu yang baru di ada kebaruan. 

banyak peluang yang harus diwujudkan banyak peluang yang harus dimanfaatkan ya Sehingga tercapai hasil yang optimal. Diindonesia sendiri masih sedikit jumlah kewirausahaannya. kemudian tujuan kewirausahawan yaitu meningkatkan jumlah para wirausaha yang berkualitas, yang kedua mewujudkan kemampuan dan kemantapan parawisata wirausaha untuk menghasilkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat yang ketiga pemuda membudayakan semangat Sikap perilaku dan kemampuan wirausahawan di kalangan pelajar dan masyarakat yang mampu handal Dan unggul yang keempat menumbuhkembangkan kesadaran dan orientasi kewirausahaan yang tangguh dan kuat terhadap para siswa dan masyarakat.

Video 2 :  Pentingnya Kreativitas dan Inovasi dalam kewirausahaan

Kreativitas adalah kemampuan seseorang dalam menuangkan ide atau gagasan melalui proses berpikir kreatif untuk menciptakan sesuatu yang menuntut pemusatan, perhatian, kemauan, kerja keras dan ketekunan

Modal kreativitas
1. Modal insani
Kecakapan, pengetahuan dan keterampilan
2. Modal sosial
Kepercayaan, kejujuran dan etika
3. Modal budaya
Nilai-nilai, adat istiadat, dan kebiasaan
4. Modal struktur kelembagaan
Modal yang berasal dari pemerintah.
Proses pemikiran kreatif meliputi tahap persiapan, tahap inkubasi, tahap iluminasi dan tahap verifikasi.

Inovasi adalah seuah ide, gagasan, objek dan praktek yang dilandasi dan diterima sebagai suatu hal yang baru oleh seseorang ataupun kelompok tertentu untuk diaplikasikan. Proses inovasi meliputi tahap invention, tahap difusión, tahap Discovery dan tahap application. 

Video 3 : EKSPLOITASI IMAJINASI DAN INTUISI UNTUK PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN

Kita sebagai seorang wirausahawan seharusnya berani menggunakan eksploitasi imajinasi dan intuisi secara efektif, baik dalam pengambilan keputusan bisnis maupun dalam kehidupan sehari-hari. Penggunaan imajinasi dan intuisi bagi seorang wirausahawan tentunya akan sangat membantu untuk kemajuan usahanya. 

Proses mental bawah sadar sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari, banyak ide yang di hasilkan atau yang berasal dari proses mental bawah sadar, Namun tidak semua orang mampu memanfaatkannya, bahkan suatu kerugian apabila menghiraukan rasa bawah sadar, karena apa yang muncul sekarang, dan tidak di manfaatkan dengan sebaik mungkin, maka lain kali kesempatan itu tidak akan muncul kembali. Meskipun kemungkinan kita tidak menyadari prosesnya, setiap keputusan yang kita buat dengan menggunakan intuisi ini hanya salah satu contoh dari sekian banyak pengalaman yang dimiliki seorang wirausahawan. Ada banyak kondisi yang mendorong bekerjanya proses bawah sadar menjadi sangat produktif yang mendukung kita menjadi seorang wirausahawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar