September 28, 2023

Top 5 startup bidang E-commerce di Indonesia

 

Startup bidang E-commerce di Indonesia

Nama : Yunita Mulyadini
Kode : @AE17-Yunita



1. Blibli

Start-up dalam bidang E-commerce menempati peringkat ke 1 di Indonesia
Yang didirikan pada tahun 2011 oleh PT Global Investama Andalan, sebuah perusahaan yang berfokus pada perdagangan elektronik di Indonesia. Sejak didirikan, Blibli telah berkembang pesat dan menjadi salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia. Blibli menyediakan berbagai produk dari berbagai kategori seperti elektronik, fashion, kecantikan, dan masih banyak lagi. Mereka juga sering memberikan diskon dan promo menarik untuk pelanggan mereka. Selain itu, Blibli juga memiliki fitur pembayaran yang aman dan pengiriman yang cepat.



2. Bukalapak
Start-up dalam bidang E-commerce menempati peringkat ke 2 di Indonesia
Bukalapak adalah salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia. Platform ini didirikan pada tahun 2010 oleh Achmad Zaky, Nugroho Herucahyono, dan Fajrin Rasyid. Bukalapak menyediakan berbagai produk dari berbagai kategori, termasuk elektronik, fashion, kecantikan, dan masih banyak lagi. Seperti halnya situs layanan jual-beli menyediakan sarana jual-beli dari konsumen ke konsumen. Siapa pun dapat membuka toko online di Bukalapak dan melayani pembeli dari seluruh Indonesia untuk transaksi satuan maupun banyak. Bukalapak memiliki slogan jual-beli online mudah dan terpercaya karena Bukalapak memberikan jaminan 100% uang kembali kepada pembeli jika barang tidak dikirimkan oleh pelapak.

3. Tokopedia
Start-up dalam bidang E-commerce menempati peringkat ke 3 di Indonesia
Tokopedia adalah platform e-commerce terbesar di Indonesia. Didirikan pada tahun 2009 oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison, Tokopedia menyediakan berbagai produk dari berbagai kategori seperti elektronik, fashion, makanan, dan banyak lagi. Pengguna dapat dengan mudah menjual dan membeli produk melalui aplikasi atau situs web Tokopedia. Mereka juga menawarkan berbagai fitur seperti pembayaran yang aman, pengiriman yang cepat, dan adanya jaminan keamanan bagi pembeli dan penjual. Tokopedia telah menjadi salah satu platform e-commerce yang sangat populer di Indonesia dan telah memberikan dampak positif dalam memajukan industri perdagangan online di negara ini.


4. Lazada
Start-up dalam bidang E-commerce menempati peringkat ke 1 di Indonesia.
Lazada merupakan salah satu marketplace atau biasa dikenal dengan situs perbelanjaan online yang besar di Indonesia. Lazada sebuah perusahaan e-commerce Asia Tenggara yang didirikan oleh Winggi Susanto dan Wawan Wirawan, dan dimiliki oleh Pujarama Group yang berdiri sejak 27 Maret 2012 dan sudah berkembang dengan sangat cepat hingga sekarang di Asia Tenggara. Lazada menawarkan variasi produk dalam berbagai kategori mulai dari barang elektronik hingga barang keperluan rumah tangga, mainan, fashion, perlengkapan olahraga dan kebutuhan sehari-hari. Sebagai bentuk komitmen Lazada untuk mengedepankan pengalaman berbelanja online yang menyenangkan bagi para konsumen, Lazada menghadirkan berbagai metode pembayaran, termasuk cash-on-delivery (COD), pelayanan konsumen yang menyeluruh.




5. Zalora Indonesia
Start-up dalam bidang E-commerce menempati peringkat ke 26 di Indonesia
Di Indonesia Zalora berada di bawah naungan dan dikelola oleh PT Fashion Eservices Indonesia. Zalora Indonesia didirikan pada tahun 2012 oleh Catherine Sutjahyo. Zalora adalah platform e-commerce yang fokus pada produk fashion dan kecantikan, menyediakan brand lokal dan internasional yang terus bertambah untuk para konsumer di seluruh Indonesia. Mereka memiliki lebih dari 150.000 produk yang dapat memenuhi kebutuhan fashion, mulai dari rok hingga gaun, sepatu kets hingga sandal, pakaian olahraga hingga jam tangan, dan masih banyak lagi. Mereka memiliki situs web dan aplikasi yang memudahkan pengguna untuk mencari dan membeli produk fashion secara online. Zalora juga sering memberikan diskon dan promo menarik kepada pelanggan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar