September 27, 2023

TUGAS KEWIRAUSAHAAN II - 5 Top StarUps

Nama : Novianda Abilly Pitaloka
Nim : 41722010023
Kode bisnis : AD-10 Novianda

5 Top StraUps dalam kuliner / makanan 
 







Menjelaskan tentang berbagai kuliner atau makanan dan aplikasi kuliner, yang sangat memudahkan kita untuk mencari kuliner / mencari resep makanan yang enak, di dalam aplikasi tersebut, dan ada berbagai macam jenis seperti :
 1. DADDYS TAKOYAKI
 2. PERGI KULINER
 3. KULINERKU
 4. COOK PAD
 5. SITUS KULINER 
Penjelasan dari 5 Top StarUps tersebut :

DADDYS TAKOYAKI

  DADDYS TAKOYAKI adalah Perusahaan yang bergerak dibidang Food & Beverage (makanan & minuman), makanan khas yang berasal dari negara Sakura Jepang. Daddy Takoyaki sudah lama beridiri dari bulan November tahun 2013 yang berada di pusat perbelanjaan di Jakarta, tepatnya di wilayah Cilandak Jakarta Selatan. Dan akhir tahun 2014 membuka peluang  usaha franchise waralaba makanan Takoyaki jepang untuk Masyarakat yang ingin berwirausaha didalam bidang kuliner. Dan Takoyaki juga di senangi oleh Masyarakat Indonesia termasuk anak-anak remaja yang menggemari makanan khas jepang ini.

PERGI KULINER

   PERGI KULINER adalah situs direktori dan review makanan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, & Surabaya,mereview mulai dari kedai kaki lima hingga restoran hotel Bintang lima. Dengan system review yang objektif dari pelanggan. Pergi Kuliner juga memberika rekomendasi tempat makanan, café, restoran baru, tempat nongkrong di Jakarta, dan hingga restoran romantic di Jakarta. Informasi di PERGIKULINER berupa menu, jam buka, lokasi, fasilitas, serta rentang harga. PergiKuliner sebagai tempat berpengalaman kuliner dibentuk pada pertengahan tahun 2014. Dan PergiKuliner sangat rekomendasi untuk Masyarakat yang ingin makanan/ tempat makan yang enak, termasuk remaja di Jakarta.

KULINERKU

   KULINERKU merupakan marketplace makanan atau food-commerce. KulinerKu mempunyai tujuan untuk memberdayakan penjualan yakni UMKM makanan, usaha rumah, serta individu-individu yang suka memasak. KulinerKu juga menawarkan penghasilan tambahan tanpa harus membuka restoran yang membutuhkan modal besar. Para penjual hanya cukup membuat makanan seperti biasanya kemudian memasarkannya di aplikasi KulinerKu sehingga makanan dan minumannya dapat dilihat oleh semua pengguna aplikasi KulinerKu, terutama yang berada dilingkungan sekitar. Dan KulinerKu sangat memudahkan bagi Masyarakat yang ingin menjual makanan dan minumannya di online, dan tidak membutuhkan modal besar.

COOK PAD

   COOK PAD adalah Perusahaan teknologi yang berupaya membuat aktivitas memasak sehari-hari menjadi menyenangkan karena kami percaya bahwa memasak adalah kunci menuju kehidupan yang sehat, bersih, Bahagia bagi manusia. Dari kantor pusat di Bristol, Inggris, tim kami di seluruh dunia untuk mengembangkan platfrom berbagai resep dan komunitas memasak yang menghubungkan juru masak rumahan di seluruh dunia dan memperdayakan mereka. Untuk saling membantu berbagai resep, dan memasak, tips dan pengalaman. Cook Pad sangat membantu bagi Masyarakat yang ingin mendapatkan ide atau membagikan ide di aplikasi.

SITUS KULINER

   SITUS KULINER merupakan aplikasi jual beli maknan, minuman, kue kering, kue basah, cake, kue tart, ketring masakan, eskrim, oleh-oleh, bumbu, bahan baku, peralatan dapur dan sebaginya. Situs Kuliner ini sangat merekomendasikan untuk masayarakat agar lebih memudahkan mencari makanan atau menjual makanan dengan aplikasi KulinerKu, dan memudahkan juga untuk mencari peralatan dapur atau menjual peralatan dapur di aplikasi ini. Dan KulinerKu sudah banyak yang menggunakan disekitar kita







Tidak ada komentar:

Posting Komentar