Oktober 10, 2023

5 STARTUP DI BIDANG KESEHATAN

 5 STARTUP DI BIDANG KESEHATAN 

Neisya Amelia Putri (44222010060)

@AE - 10








1. Alodokter


Menjadi salah satu portal media informasi terpercaya, startup yang satu ini telah bekerja sama dengan Kemenkes RI. Melansir dari lamannya, sebagai platform kesehatan dengan pertumbuhan paling cepat di Asia Tenggara, Alodokter memiliki 5 fitur unggulannya. Yaitu chat bersama dokter, membuat janji konsultasi dengan dokter atau mencari rumah sakit pilihan, artikel kesehatan berbasis bahasa Indonesia, hingga belanja obat, vitamin, dan alat medis lainnya.











2. HaloDoc


Layanan online ini menjadi startup kesehatan yang pertama diluncurkan di Indonesia. Mendapat dukungan investasi dari berbagai grup besar seperti Global Digital Niaga (Blibli), Go-Jek, Mensa Group, dan lainnya, HaloDoc memberikan banyak kemudahan akses kesehatan bagi masyarakat.










3. Dokter.id


Begitu membuka portal e-commerce ini, pengunjung akan disuguhi dengan laman seputar informasi kesehatan bernuansa merah muda dan putih. Dokter.id berfokus pada berbagai info kesehatan wanita, kesehatan seksual, dan layanan lainnya yang masih relevan. Berita terbarunya, perusahaan rintisan yang lahir tahun 2015 ini mendapat suntikan dana dari RingMD.









4. Konsula


Berafiliasi dengan Lemonilo.com, Konsula hadir di tengah bersaingnya startup kesehatan di tanah air dengan berbagai layanan bagus, seperti pencarian klinik, rumah sakit, dan dokter area Jabodetabek. E-commerce ini juga memiliki wadah konsultasi online dan blog yang berisi informasi penting tentang kesehatan.










5. Klikdokter


Situs web ini memiliki ruang tanya jawab, media artikel seputar kesehatan, informasi rumah sakit, obat, dokter, dan apotek, serta belanja daring. Klikdokter telah bermitra dengan Kemenkes RI dan BNPB. Live chat menjadi salah satu program dari Klikdokter di mana kita tidak hanya bisa bertanya melalui laman manual, melainkan konsultasi secara langsung dengan dokter yang terjadwal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar